Paslon Rahman Gelar Kampanye Terakhir, Flashmob Dan Bagi Masker

Bratapos, Binjai – Meskipun diguyur hujan deras, animo dan antusias masyarakat membludak pasca hari terakhir kampanye yang dilakukan oleh Paslon Walikota dan Wakil Walikota Binjai nomor urut 01 H Rahmat Sorialam Harahap – H Usman Jakhfar (Rahman).

Ribuan orang dengan mengedepankan protokol kesehatan yang terdiri dari kader Partai Pengusung, hingga relawan tampak bertebaran di sepanjang Jalan Soekarno Hatta, Tengku Amir Hamzah, serta Perintis Kemerdekaan. Sabtu sore (5/12).

Sebelum turun kejalan, para kader Partai pengusung, pendukung, dan relawan melakukan doa bersama yang dipimpin langsung oleh Calon Wakil Walikota Ustad Usman Jakhfar.

Kampanye dilakukan dengan cara berkeliling Kota Binjai disertai aksi flashmob dan pembagian masker oleh para pendukung dan relawan disepanjang jalan yang dilintasi.

Ketua pemenangan Paslon 01, H Ajie Karim saat dikonfirmasi menjelaskan, kampanye yang disertai pembagian masker tersebut adalah aksi terakhir jelang pencoblosan.

“Kegiatan ini merupakan kampanye gabungan Partai pengusung & Partai pendukung Paslon 01, yakni Gerindra PKS, PBB, sekaligus aksi penutupan memasuki masa tenang, kalau bagi masker itu wujud dari keseriusan pasangan Rahman (Rahmat-Usman) memerangi virus Covid-19,” imbuh Ajie.

Ajie Karim turut mengajak seluruh lapisan masyarakat hadir ke tempat pemungutan suara (TPS) dan menggunakan hak pilihnya untuk mewujudkan Binjai yang Sejahtera & Madani.

“Jangan lupa datang ke TPS, ini adalah momentum yang tepat bagi kita semua untuk menentukan pemimpin yang akan membawa manfaat bagi masyarakat Kota Binjai 5 tahun kedepan, dan wewujudkan Kota ini menjadi Sejahtera Madani. Suara anda menentukan nasib Kota Binjai,” tegas Ajie Karim.

Disisi lain, Politisi Partai Gerindra yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Binjai menuturkan hal senada. Pentingnya menggunakan hak pilih pada Pilkada 2020. Menentukan pilihan sesuai hati nurani tanpa intervensi.

Sebab, Azra’i yakin melalui Pilkada dan partisipasi masyarakat dimasa Pandemi ini maka akan menghasilkan pemimpin yang berkualitas pula.

“Ini saat yang tepat, masyarakat menentukan pemimpin nya di bilik pemungutan suara. Pilihlah sesuai hati nurani, hiraukan jika ada intervensi, ingat rakyat adalah pemegang kedaulatan di negara Demokrasi ini. Manfaatkan hak suara untuk merubah masa depan & melahirkan pemimpin yang berkualitas dan religius,” Ujar A’i sapaan akrabnya.

Mewakili Paslon dan seluruh relawan, Azra’i menyampaikan dukacita atas bencana banjir yang menimpa warga Kota Binjai. Selain itu, dirinya juga melontarkan permohonan maaf untuk masyarakat dan timses Paslon nomor urut 02, serta Paslon nomor urut 03.

“Kami turut berduka atas musibah banjir yang melanda pemukiman penduduk Kota Binjai, semoga korban yang terdampak dapat melaluinya dengan tabah dan mendapat keberkahan dari Allah SWT. Bagi seluruh masyarakat maupun timses, saya sampaikan permintaan maaf,jika terdapat tutur kata hingga prilaku yang tidak berkenan dihati selama mensosialisasikan pasangan Rahman,” cetusnya.

Atas dukungan dan partisipasi seluruh pihak, kata Azra’i, “kami ucapkan terimakasih, semoga pilihan kita nantinya dapat menjadi satu gerakan menuju Binjai Sejahtera Madani.”

Sekedar informasi, melalui rapat pleno beberapa waktu lalu. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai mengumumkan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pilkada 2020 sebanyak 179.560 pemilih. Dengan perincian 92.361 golongan perempuan dan 87.199 adalah pria.

Sedangkan jumlah TPS sebanyak 475 titik yang tersebar di 37 Kelurahan.(dyk.p)