Pangdam II/Swj Dampingi Presiden RI Kunker di Sumsel

Bratapos Sumsel176 Dilihat

Sumsel II bratapos.com

Dalam kegiatan Kunkernya di Sumsel, Presiden RI Ir. Joko Widodo didampingi Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil di Jakabaring Sport Center, Palembang.

Hal itu disampaikan Kapendam II/Swj Kolonel Arh Saptarendra P, ST, MM, dalam rilisnya, Palembang, Sumsel, Jumat (01/03/2024).

Diungkapkan Kapendam, acara penyiapan pasukan pengamanan VVIP Kunker Presiden RI di Palembang relatif singkat.

“Namun berkat kerjasama dan sinergitas unsur Forkompimda di Sumsel yang baik, maka kegiatan Kunker RI-1 berjalan dengan aman dan lancar,”ujar Kolonel Sapta.

Dalam kegiatan pengamanan ini, lanjut dia, Pangdam II/Swj bertindak sebagai Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Pangkogasgabpad) dan Kapolda Sumsel sebagai Wapangkogasgabpad.

“Untuk operasional, yang menjadi Dansatgas Pamwil yaitu Danrem 044/Gapo dengan Wakapolda Sumsel sebagai Wadansatgas,”tandasnya.

Kedatangan Presiden di Palembang tiba di Bandara Sultan Mahmud Badarudin II dengan menggunakan pesawat kepresidenan.

“Setiba di bandara disambut Pangdam II/Swj, Kapolda Sumsel, Pj. Gubernur Sumsel dan selanjutnya rombongan berangkat ke Hotel Wyndham dengan pengawalan vooridjer” tutur lulusan Akmil 1996 itu.

“Setelah transit di Hotel Wyndham, RI-1 melangsungkan kegiatan di Dining Hall Wisma Atlet JSC dalam rangka membuka Muktamar Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah yang ke-20,” terangnya lebih lanjut.

Informasi yang diterima dari Panitia, peserta yang hadir sejumlah 2.500 orang dan dalam kunkernya Presiden juga didampingi Kapolri dan Menpora.

“Alhamdulillah, meski persiapan relatif singkat, kegiatan Kunker RI-1 di Palembang berjalan dengan aman dan lancar,”pungkasnya .

Pewarta karman69
Editor K69