Niat Mencari Warga Ambarawa Tewas Disungai

Adventurial149 Dilihat

Semarang||Bratapos.com.Polda Jateng.

Berniat mencari rumput untuk pakan ternak miliknya, seorang warga Ambarawa Isroni (24 Th) Sabtu, 25 Mei 2024 yang sedang mencari rumput di bantaran/tepi sungai Panjang Kec. Ambarawa menemukan jenazah di sungai tersebut.

Kejadian yang diperkiranan terjadi sekitar pukul 09.30 Wib ini, langsung di laporkan kapada pihak Polsek Ambarawa. Kapolsek Ambarawa AKP Abdul Mufid SH. MH., yang ikut memimpin jalannya evakuasi memberikan penjelasan atas penemuan jenazah tersebut.

“Kami menerima laporan dari saksi Sdr. Isroni warga Lodoyong Kec. Ambarawa, dimana saat itu sekitar pukul 09.30 Wib sedang mencari rumput di tepi sungai Panjang. Sesaat mencari rumput, saksi menciu bau seperti bangkai dan akhirnya mencari sumber bau tersebut. Dan pihaknya melihat jenazah, dengan posisi tertelungkup tersangkut di sampah sungai.” Ungkapnya.

Bersama pihak BPBD Kab. Semarang, Damkar Pos Ambarawa, Relawan Ambarawa, Serta ambulan relawan rumah kemanusiaan Ambarawa ( RKA ) dan masyarakat sekitar lokasi kejadian. Personel Polsek Ambarawa ikut melakukan Evakuasi, selanjutnya membawa jenazah ke RSUD dr. Gunawan Mangunkusumo Ambarawa.

Terpantau unit Inafis Polres Semarang juga hadir di lokasi, untuk melakukan olah Tempat kejadian perkara maupun visum bersama pihak medis RSUD Ambarawa.

Sesaat setelah dilakukan visum luar oleh pihak RSUD Ambarawa, Kapolsek AKP Mufid menyampaikan bahwa korban berjenis kelamin Laki laki dan usia diperkirakan diatas 40 Th.

“Saat ditemukan, tidak ada identitas dalam tubuh jenazah. Dan dapat kami sampaikan di awal bahwa korban berjenis kelamin laki laki, dengan usia sekitar diatas 40 Th. Diperkirakan korban meninggal lebih dari 48 Jam, dengan kondisi tubuh tidak ada tanda tanda kekerasan, baik benturan benda tumpul atau benturan benda tajam.” Tambah Kapolsek.

Saat ini pihak Polres Semarang masih berupaya mengetahui identitas korban, dan juga meminta keterangan saksi saksi di sekitar lokasi kejadian. Adapun jenazah berada di RSUD dr. Gunawan Mangunkusumo Ambarawa.

“Dari ciri yang kami sampaikan, kami menambahkan bahwa ciri ciri korban tinggi kurang lebih 167 hingga 170 Cm, rambut ikal, berjenggot dan gigi sedikit maju (tonggos). Dari sini kami himbau apabila ada pihak keluarga atau warga yang mengenali korban, bisa konfirmasi ke Polsek Ambarawa.” Pungkas Kapolsek.
Jk_Zed.

Editor: Arifin