Muscab FKPPI Kota Tanjungbalai ke 10, Anton King Terpilih Sebagai Ketua

Adventurial190 Dilihat

Tanjungbalai, Sumatera Utara, Bratapos.com – Muscab FKPPI Kota Tanjungbalai ke 10 yang diselenggarakan di Aula Arteri Garden yang terletak dijalan Arteri Kota Tanjungbalai, Antoni Darwin Nasution atau yang biasa disebut Anton King kembali terpilih sebagai ketua, Senin 6 Mei 2024.

Acara Muscab FKPPI yang digelar itu terlihat hadir, Walikota Tanjungbalai, Dandim 0208, Kapolres Tanjungbalai, Ketua FKPPI Sumatera Utara, Ketua FKPPI Kabupaten Asahan, Stakeholder lain nya dan juga di ikuti pengurus FKPPI Sumatera Utara dan Kota Tanjungbalai.

Dalam sambutan acara Anton King menjelaskan bahwa, “FKPPI bertema Membangun Negeri semoga pengurusan baru ini FKPPI Kota Tanjungbalai bisa lagi lebih konsisten serta aktif bekerjasama dengan pemerintah Kota Tanjungbalai dalam pembangunan”.

“FKPPI organisasi yang berdiri sejak lama dan di akui negara sebagai Garda terdepan bangsa”, jelasnya.

Kendati demikian, Khairuddin atau yang biasa disebut Haji Buyung selaku Ketua DPP FKPPI Sumatera Utara dalam keterangan nya mengatakan, “Saya berbangga hati dengan kepengurusan FKPPI rayon Kota Tanjungbalai serta mengucapkan puji syukur atas kehadirat Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa serta mengucapkan Rido serta karunia Nya sehingga kita masih dapat diberikan kesehatan dan kesempatan untuk hadir pada acara Muscab FKPPI Kota Tanjungbalai ke 10 digelar pada hari ini”.

“Musyawarah cabang merupakan kewajiban Konstitusi FKPPI yang harus disunahkan dalam rangka bagian Konsolidasi organisasi sebagai bagian dari penataan organisasi FKPPI”, tuturnya.

“Sebagai bagian dari penataan secara internal kelembagaan musyawarah cabang dapat menjadi momentum untuk memperkokoh solidaritas serta memperdalam internalisasi visi misi organisasi”, ucapnya lagi.

“FKPPI harus bisa meningkatkan kapasitas dan kapabilitas organisasi serta mampu maju terdepan dalam membangun Negeri sebagaimana yang telah menjadi tema dalam setiap pelaksanaan musyawarah cabang”, imbuhnya.

“Namun hal demikian FKPPI untuk bisa mewujudkan beberapa program yang akan dilaksanakan yaitu konsolidasi emosional organisasi yang semuanya akan dibahas dalam sidang-sidang musyawarah cabang untuk ditetapkan sebagai acuan kegiatan-kegiatan dalam setiap 5 tahun kedepan”, tambah nya.

“Keluarga besar FKPPI Kota Tanjungbalai periode 2024 – 2029 siapapun ketua yang terpilih nantinya adalah kader FKPPI yang benar benar dapat membawa organisasi FKPPI yang lebih baik lagi untuk menata serta dapat berkoordinasi dengan pemerintah Kota Tanjungbalai dan Legislatif bersama semua stakeholder di Kota Tanjungbalai”.

“FKPPI Kabupaten Kota harus selalu memegang teguh komitmen bersama dan lebih mengedepankan semangat persaudaraan dan kebersamaan dalam segala aktivitas dalam rangka menyelamatkan persepsi mengenai jati diri FKPPI sebagai organisasi bela negara, kader-kader keluarga besar FKPPI secara tulus aktif berpartisipasi dalam pembangunan nasional untuk mencapai cita-cita proklamasi minimal mampu mempertahankan eksistensi dan kedaulatan NKRI”, tutup nya.

Writer : Irwansyah