Miris..!!, Oknum Kades di Gresik Diduga Jaminkan Sepeda Motor Inventaris Dari Bupati

GRESIK || Bratapos.com. Masyarakat Gresik dihebohkan di dunia sosial Facebook dengan akun Om Novan yang memposting bahwa ada unit sepeda motor inventaris milik oknum kades di Gresik yang diduga dibuat anggunan meminjam uang kepada seseorang.

Sontak postingan tersebut viral. Bahkan mendapat komentar kritikan dari warganet. Sebab menurut warganet, sepeda motor tersebut di inventaris dengan tujuan untuk memudahkan tugas Kades. Namun warganet menyesali dan merasa terpukul bahwa sepeda motor inventaris itu dibeli dari uang rakyat. Namun ironisnya malah dibuat jaminan untuk pinjam uang.

Namun akun Om Novan tidak menyebut kades mana yang nekat dan berani sepeda motor inventaris dari Pemerintah Kabupaten Gresik diduga dijadikan anggunan. Akan tetapi kalimat yang diunggah, “bagi Kades yang merasa pinjam uang dengan jaminan sepeda motor inventaris untuk segera diambil karena sudah cukup lama kurang lebih 4 bulan”.

Menanggapi ramainya postingan akun Om Novan, Kepala Inspektorat Gresik Achmad Hadi mengatakan, segera akan dikonfirmasi atau diklarifikasi ke pengelola aset dan instansi pembina aparatur desa. “Tunggu saja ya mas akan ditindak lanjuti, terima kasih atas infonya,” tegasnya. Selasa 23 April 2024.

Namun berbeda dengan Kadis PMD Abu Hasan. Dirinya irit berkomentar, hanya saja, “Monggo digali mas, biar tuntas infonya”.

Sementara Kasi Pidsus Kejari Gresik Alifian N Wanda memberikan arahan. “Inspektorat sudah konfirmasi, Pihak BPPKAD dan PMD juga sudah dikonfirmasi,” ucapnya melalui pesan singkat WhatsApp.

Pewarta Jamal Sintaru