Menjelang Persiapan Apel AkbarPagar Nusa Genggong Gelar Halal Bihalal

PROBOLINGGO//Bratapos.com ~ Pengurus Pagar Nusa Komisariat Genggong mengadakan acara halal bihalal pada hari Minggu (28/04/2024) pukul 13.30 WIB. di rumah H. Muhammad Abu Hasin, Desa Maron

Rapat dimulai dengan pembacaan Surat Al-Fatihah bertawassul kepada para Masyayikh Genggong dan Gus Maksum, yang dipimpin oleh H. Mistari. Kemudian, Lauhil Mahfudz memimpin tahlilan.

Turut hadir dalam acara tersebut Gus Dr. Moh. Harris Damanhuri Romly, M. Kes, selaku ketua, serta KH Moh. Hasan Maulana, M. Pd.

Acara tersebut tidak hanya menjadi ajang silaturahmi antara anggota dan pengurus, tetapi juga menjadi forum untuk berbagi pemikiran kepada para pengurus dan anggota sebagai evaluasi terhadap pelaksanaan apel akbar Pagar Nusa yang ketiga, yang akan dilaksanakan pada tanggal 19 Mei 2024 mendatang.

Dalam sambutannya, KH Moh. Hasan Maulana mengatakan, “Pertama-tama, saya ingin mengucapkan minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin, karena tujuan awal kami rapat bersama adalah untuk menyatukan langkah, dan kemudian diputuskan untuk berkumpul di rumah Ustadz Haji Muhammad Abu Hasin. Pertemuan ini adalah momen yang penting bagi kami semua. Oleh karena itu, jika terdapat kesalahan, terutama dari pihak kami, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya.”

“Kedua, tujuan kita berkumpul hari ini adalah untuk memberikan informasi kepada seluruh pengurus dan anggota Pagar Nusa Komisariat Pesantren Zainul Hasan Genggong. Oleh karena itu, kami berharap agar kita semua dapat bersama-sama mensukseskan acara apel akbar ini dengan mengirimkan anggota, menyemarakkan, dan mensukseskan lahir dan batin. Semoga semua usaha yang kita lakukan mendapat berkah dari Allah SWT.”

“Yang ketiga, saya ingin menyampaikan ribuan terima kasih, terutama kepada tuan rumah dan kepada semua teman-teman yang hadir, atas waktu yang telah diberikan dalam rapat halal bihalal ini. Semoga kehadiran kita semua mendapat ridho Allah SWT dan dapat memberikan manfaat besar bagi umat,” tambahnya.

Apel akbar Pagar Nusa Se-Komisariat Pesantren Zainul Hasan Genggong diharapkan dapat menjadi momentum yang mempererat tali silaturahmi antar anggota dan pengurus, sekaligus membawa perubahan yang positif.

Reporter: Jhon Qudsi

Editor /Publisher : Shelor