Menghormati Peran Perempuan, Refleksi Hari Kartini di Kota Madiun



foto : Peringatan Hari Kartini Pemerintah Kota Madiun.

KOTA MADIUN || Bratapos.com – Dalam rangka memperingati Hari Kartini ke-145, Pemerintah Kota Madiun menggelar upacara yang berlangsung di halaman Balai Kota.

Wali Kota Madiun, Maidi, bertindak sebagai inspektur upacara. Dalam sambutannya, beliau menekankan pentingnya peran perempuan dalam masyarakat dan mengajak mereka untuk terus berkarya serta meningkatkan prestasi, sejalan dengan semangat dan cita-cita RA Kartini.

Maidi mengingatkan bahwa meskipun perempuan diharapkan untuk berprestasi dan berkarir, mereka juga harus menghormati kodratnya sebagai perempuan seperti cita – citanya RA Kartini.

‘’Untuk perempuan boleh berprestasi dan berkarir, tapi jangan sampai lupa terhadap kodratnya,’’ ujar Wali Kota Madiun Maidi, Senin (22/4/2024).

Ia juga mengatakan bahwa tidak mudah menjadi seorang perempuan. Apalagi, perempuan memiliki peranan penting untuk melahirkan generasi penerus bangsa.

Maka dari itu Maidi mengimbau kepada para laki-laki untuk bisa menghargai dan menghormati perempuan.

Dengan perhatian dan kasih sayang yang diberikan oleh pasangannya, perempuan bisa menggapai aktualisasi diri dengan optimal. Baik itu berhasil dalam karir maupun dalam rumah tangga sebagai istri dan ibu.

‘’Keberhasilan ibu tidak luput dari kasih sayang bapak. Begitupun sebaliknya, keberhasilan bapak juga tidak lepas dari kasih sayang ibu,’’ pungkasnya.


Pewarta : Jhon Mongaz

Editor/Publisher : Yatno Widodo