Mencetak Personel Tangguh dan Profesional: Banser Akademi Kota Kraksaan Menggelar Latihan Secara Rutin

KRAKSAAN // Bratapos.com – Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Akademi Kota Kraksaan angkatan ke-7 mengadakan latihan di Stadion Gelora Merdeka Kraksaan pada malam Sabtu (25/05/2024). Kegiatan rutin ini bertujuan untuk memperkuat kembali kemampuan dan solidaritas anggota Banser.

Sebanyak 50 peserta yang merupakan alumni Diklatsar Secabang Kota Kraksaan berkumpul untuk memperdalam materi yang telah mereka pelajari selama pendidikan dan latihan dasar (Diklatsar).

Eko Roby Wijaya, Kasatkorcab Banser Kota Kraksaan, mengatakan, “Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan soliditas anggota Banser. Dengan adanya latihan rutin ini, Banser Kota Kraksaan tidak hanya siap secara fisik, tetapi juga mental dan spiritual dalam menjalankan tugas mereka,” ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa tujuan dari latihan ini adalah tindak lanjut dari pelaksanaan Diklatsar/Susbalan. “Pelaksanaan diklat selama tiga hari belum cukup untuk menghasilkan personel yang tangguh dan profesional. Latihan rutin ini diharapkan dapat memacu keaktifan personel Banser dan menghasilkan instruktur yang tangguh dan terukur,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia memaparkan tentang Program Banser Akademi yang meliputi:
1. Pemantapan PBB
2. Pemantapan PamWal
3. Persiapan Satuan Khusus Banser
4. Beladiri Praktis dan Gerak Batin
5. Diskusi tentang Kebanseran dan segala tantangannya

“Program ini dirancang untuk memastikan personel Banser siap menghadapi berbagai tantangan dan tetap profesional dalam menjalankan tugas. Dengan adanya program ini, kami berharap Banser dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat,” ujar Eko Roby Wijaya, yang biasa disapa oleh sahabat-sahabat Banser sebagai Komandan Eko.

Dengan semangat Hubbul Wathon Minal Iman, Banser Kota Kraksaan terus menunjukkan komitmen dan dedikasinya dalam menjalankan tugas demi pengabdian kepada Nahdatul Ulama dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.