Maidi Siap Maju Kembali Sebagai Wali Kota Madiun Melalui Partai Gerindra

foto : Mantan WaliKota Madiun Maidi Saat Mengembalikan Berkas Formulir Pendaftaran Bacawali di Kantor DPC Partai Gerindra.

KOTA MADIUN || Bratapos.com – Dengan tekad yang kuat untuk memimpin Kota Madiun sekali lagi, Maidi, mantan Wali Kota, telah resmi mengambil langkah pertama dalam perjalanan politiknya dengan mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon Wali Kota (Bacawali) ke beberapa partai politik, termasuk Partai Gerindra, pada hari Sabtu, (25 Mei 2024).

Maidi bersama timnya telah menyerahkan formulir Bacawali ke kantor Partai Gerindra. Ini menandai salah satu dari tujuh formulir yang telah dia kembalikan ke berbagai partai dalam upayanya untuk mendapatkan dukungan politik yang luas.

Kepada awak media, Maidi mengungkapkan bahwa dia masih belum menentukan siapa yang akan menjadi pasangannya sebagai Bacawawali. Dia menegaskan bahwa keputusan akan dibuat setelah menerima rekomendasi dari semua partai yang terlibat.

“Kami akan mempertimbangkan semua rekomendasi yang diberikan oleh partai-partai sebelum menentukan pilihan untuk posisi Bacawawali. Setelah rekomendasi diterima, kami akan melakukan diskusi lebih lanjut,” kata Maidi.

Menanggapi spekulasi tentang Bonie Laksmana yang juga berencana untuk maju sebagai calon dalam pemilihan Wali Kota Madiun (2024), Maidi menegaskan bahwa dalam sistem demokrasi, setiap individu bebas untuk mencalonkan diri.

“Di negara demokratis kita, siapa pun berhak untuk maju dalam Pilkada. Keputusan akhir akan diserahkan kepada rakyat,” tegas Maidi.

Sementara itu, Bambang Wahyudi, Ketua Partai Gerindra Kota Madiun, mengungkapkan bahwa ada tiga kandidat yang telah mendaftar untuk posisi Wali Kota dan empat untuk posisi Wakil Wali Kota.

“Untuk Wali Kota pendaftarnya ada tiga, Wakil Wali Kota ada empat. Sedangkan yang sudah mengembalikan formulir masing-masing ada satu dari Bacawali dan Bacawawali,” tutupnya.

Pewarta : Jhon Mongaz

Editor/Publisher : Yatno Widodo