Luar biasa! Prajurit Kodim OKI Bantu Pengobatan Kelainan Jenis Kelamin Warga Hingga Berhasil

Bratapos Sumsel297 Dilihat

Palembang II bratapos.com

Babinsa Koramil 402-06/Tanjung Batu Kodim 0402/OKI-OI Serma Tri Kurniawan, membantu pengobatan kelainan jenis kelamin warga Desa Binaannya.

Hal tersebut diungkapkan Komandan Kodim 0402/OKI-OI Letkol Inf Irsyad Mahdi Pane dalam rilisnya. OKI, Jumat (09/02/2024)

Diungkapkan Dandim, berawal dari Anjangsana Babinsa Serma Tri Kurniawan di Desa binaannya, Desa Lubuk Bandung Kec. Payaraman Kab. Ogan Ilir, Serma Tri Kurniawan bertemu dengan masyarakat a.n Bapak Manzur. Ia menceritakan tentang keadaan anaknya yang memiliki kelainan jenis kelamin (seperti mempunyai kelamin ganda).

“Sesuai dengan informasi yang diterima dari Bapak Manzur bahwa Sejak Haikal umur 11 hari, sudah dibawa ke RSU Palembang, tetapi belum bisa diatasi,” Ucap Dandim

Di sisi lain Bapak Manzur juga mengungkapkan, karena terkendala masalah biaya, sehingga tidak bisa melanjutkan pengobatan maupun operasi

“Karena keterbatasan ekonomi, membuat saya tidak dapat melanjutkan pengobatan, hingga sekarang Haikal berumur 9 tahun.” ucapnya sedih

Di tempat yang sama, Serma Tri Kurniawan mengatakan, “Saya mengetahui keadaan adik Haikal saat bertamu ke kediaman Bapak Manzur, kemudian saya coba untuk membantu pengobatan Haikal yang terkendala dengan BPJS, karena sudah tidak dapat digunakan lagi”

“Kami berkoordinasi dengan Kades dan perangkat desa untuk persyaratan pembuatan BPJS melalui Kadinsos Kab. OI. Alhamdulillah berhasil dan Haikal dapat melanjutkan pengobatan,” imbuhnya.

“Kami berkoordinasi juga dengan Yayasan Umi Romlah yang bekerjasama dengan RS Muhammadiyah, sehingga Haikal dapat melakukan operasi” lanjutnya

Ada 2 tahapan operasi yang sudah dijalani, lanjut Babinsa, yakni yang pertama di Bulan Mei 2022 dan operasi kedua di Bulan September 2023.

“Hingga saat ini akhirnya dapat melakukan operasi, dan Alhamdulillah berhasil!.. sekarang Haikal dapat bermain dengan teman-temannya, sebelumnya dia begitu takut untuk buang air kecil dan harus pulang ke rumahnya,” tutur Serma Tri.

Bpk Manzur mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih kepada Babinsa yang sudah sudi membantu proses pengobatan kelainan kelamin anaknya.

“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada babinsa Pak Tri Kurniawan yang sudah membantu anak kami hingga berhasil operasi dan normal kembali” Ucapnya mengakhiri

Pewarta karman69
Editor K69