Lapas I Madiun Rayakan Idul Fitri, Dengan Sesi Kunjungan Khusus untuk Warga Binaan

foto : Sumber Humas Lapas l Madiun.

KOTA MADIUN || Bratapos.com – Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Madiun di bawah naungan Kanwil Kemenkumham Jatim, menggelar sesi kunjungan khusus yang memungkinkan keluarga warga binaan untuk bersilaturahmi.

Inisiatif ini adalah bagian dari upaya Lapas I Madiun untuk mempererat hubungan antara warga binaan dan keluarga mereka di hari yang suci ini, yang jatuh pada Kamis (11/04). Program tahunan ini diharapkan dapat mengobati kerinduan dan memperkuat ikatan keluarga dalam suasana Idul Fitri yang penuh berkah.

Kalapas I Madiun, Kadek Anton Budiharta menyatakan bahwa layanan kunjungan ini merupakan bagian dari program rehabilitasi sosial dan psikologi bagi para warga binaan. “Ini adalah kesempatan bagi para warga binaan kami untuk berbagi kegembiraan hari raya bersama keluarga, Momen Idul Fitri yang penuh dengan nilai kebersamaan dan maaf menjadi kesempatan yang tepat untuk merekatkan hubungan,” Ujarnya, Selasa (16/4/2024).

Layanan kunjungan ini akan dibuka selama empat hari, mulai dari tanggal 10 April hingga 13 April 2024. Untuk mengakomodasi layanan kunjungan ini, Lapas I Madiun telah menyiapkan sistem pendaftaran online yang memudahkan keluarga warga binaan untuk mendaftarkan diri. “Kami berharap dengan adanya sistem pendaftaran ini, proses kunjungan dapat berjalan lancar dan tertib, sehingga semua pihak dapat merasakan kehangatan Idul Fitri bersama orang terkasih,” jelas Kadek Anton.

Kakanwil Kemenkumham Jatim Heni Yuwono menyatakan Dengan pelaksanaan layanan kunjungan Idul Fitri ini, diharapkan dapat menjadi obat rindu yang telah lama dirasakan baik oleh para warga binaan maupun keluarganya.

“Ini menjadi momentum untuk mempererat kembali ikatan keluarga yang menjadi sangat penting dalam proses rehabilitasi dan reintegrasi para narapidana ke dalam masyarakat,” tutupnya.


Pewarta : Jhon Mongaz ( Sumber Humas Lapas l Madiun )

Editor/Publisher : Yatno Widodo