Kunjungi Sekolah, Babinsa Berikan Himbauan Kepada Guru

SRAGEN || Bratapos.com – Kegiatan komunikasi sosial (Kosmos) selain silaturahmi untuk mempererat hubungan TNI dan rakyat juga menggali informasi agar mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan.

Hal tersebut diungkapkan Serka Trimo Babinsa Desa Nganti Koramil 15/Gemolong Kodim 0725/Sragen saat melaksanakan Giat Komsos dengan Guru SMK SAKTI Gemolong, Kamis ( 16/11/2023 )

Dikatakan, keberadaan Babinsa di tengah-tengah masyarakat dapat memberi manfaat dan berdaya guna langsung maupun tidak langsung dan kehadirannya dapat diterima dengan baik oleh masyarakat.Tak hanya sebagai sarana mempererat tali silaturahmi, disela kosmosnya Babinsa selalu selipkan pesan penting dan himbauan terkait Kamtibmas dan juga untuk kemajuan lingkungan sekitar.

Dengan Babinsa yang selalu memantau wilayah binaannya, maka akan tahu permasalahan di wilayah binaannya sehingga jika ada permasalahan dapat dengan cepat diatasi dan diselesaikan.

Diakhir obrolannya Babinsa berpesan agar para guru memberikan pengawasan terhadap muridnya karena, peran aktif para guru selain memberikan pendidikan juga dapat membangun moral yang baik dan berkualitas bagi anak didiknya.

“Jika ditemukan penyimpangan dari beberapa murid tegurlah dengan cara yang benar dan jangan menggunakan kekerasan,” Tutup Babinsa.

Writer: ArifinEditor: Riski Yulis