KPU Kota Madiun, Terima Surat Suara DPRD Dapil 1-4


foto : Kedatangan Logistik Pemilu 2024 Dikantor KPU Kota Madiun.

KOTA MADIUN || Bratapos.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Madiun telah menerima logistik Pemilu 2024 berupa surat suara untuk anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Madiun dari dapil 1 sampai 4. Surat suara tersebut tiba di kantor KPU Kota Madiun pada Jumat malam, 5 Januari 2024, dengan pengawalan dari pihak kepolisian.

Ketua KPU Kota Madiun, S. Wisnu Wardhana, S.H, mengatakan bahwa jumlah surat suara yang diterima sebanyak 324 kardus, yang terdiri dari 316 kardus untuk surat suara DPRD Kota Madiun dan 8 kardus untuk surat suara pemungutan suara ulang (PSU). Surat suara tersebut dikirim dari PT. Temprina Media Grafika, Gresik, dengan menggunakan truk bok bernomor polisi W 9851 CA.

“Setiap kardus berisi 500 lembar surat suara. Surat suara yang diterima sudah lengkap dan tidak ada yang rusak. Kami sudah melakukan pengecekan bersama dengan staf KPU dan Bawaslu Kota Madiun,” ujar Wisnu.

foto : Logistik Pemilu 2024 berupa surat suara untuk anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Madiun.

Wisnu menambahkan bahwa surat suara DPRD Kota Madiun dibagi menjadi empat dapil, yaitu dapil 1 sebanyak 89 kardus, dapil 2 sebanyak 70 kardus, dapil 3 sebanyak 68 kardus, dan dapil 4 sebanyak 97 kardus. Surat suara tersebut akan disimpan di gudang logistik KPU Kota Madiun yang berlokasi di Jl. Mobilisasi Pelajar no. 02, Kelurahan Mojorejo, Kecamatan Taman, Kota Madiun.

“Kami masih menunggu surat suara untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden, anggota DPD, anggota DPR RI, dan anggota DPRD Provinsi. Kami berharap semua logistik bisa segera tiba dan siap untuk didistribusikan ke tempat pemungutan suara (TPS) di Kota Madiun,” tutur Wisnu.

Sementara itu, Komisioner Bawaslu Kota Madiun, Mohda Alfian, mengapresiasi kinerja KPU Kota Madiun dalam mengelola logistik Pemilu 2024. Ia mengatakan bahwa Bawaslu Kota Madiun akan terus melakukan pengawasan dan pemantauan terhadap proses penyelenggaraan Pemilu 2024 di Kota Madiun.

“Kami mengimbau kepada masyarakat Kota Madiun untuk menggunakan hak pilihnya pada tanggal 14 Februari 2024. Mari kita bersama-sama menjaga dan menyukseskan Pemilu 2024 yang demokratis, jujur, dan adil,” pungkas Alfian.

Pewarta : Jhon Mongaz

Editor/Publisher : Yatno Widodo