KPU Kota Madiun Distribusikan Logistik Pemilu, ke 27 Kelurahan dalam Dua Hari



foto : Ketua KPU Kota Madiun, Wisnu Wardhana.

KOTA MADIUN || Bratapos.com – Menjelang pemungutan suara pada 14 Februari 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Madiun mulai mendistribusikan logistik pemilu dari gudang KPU di Asrama Haji ke gudang logistik di tingkat kelurahan maupun kecamatan, Senin (12/2/2024). Logistik pemilu tersebut meliputi bilik suara, surat suara, kotak suara, tinta, alat coblos, dan formulir administrasi.

Pendistribusian logistik pemilu ini ditargetkan selesai dalam dua hari, yaitu pada Selasa (13/2/2024). Namun, Ketua KPU Kota Madiun, Wisnu Wardhana, mengatakan bahwa ada kemungkinan pendistribusian bisa selesai lebih cepat.

“Namun tidak menutup kemungkinan juga bisa selesai hari ini,” ujar Wisnu.

foto : Kegiatan pendistribusian logistik pemilu Oleh KPU Kota Madiun.

Wisnu menjelaskan bahwa logistik pemilu akan disimpan sementara di kantor kelurahan setelah didistribusikan dari gudang KPU. Kemudian, pada hari sebelum pemungutan suara, logistik pemilu akan diambil oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk dibawa ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) setempat.

Wisnu menambahkan bahwa KPU Kota Madiun sudah mengajukan permohonan peminjaman ruangan berupa gedung pada Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun untuk menyimpan logistik pemilu.

“Begitupun dengan pihak kelurahan juga sudah kami koordinasikan,” pungkasnya.

Kegiatan pendistribusian logistik pemilu ini dihadiri oleh sejumlah pejabat, antara lain Kapolres Kota Madiun, perwakilan Dandim 0803, Ketua Bawaslu Kota Madiun, Dishub Kota Madiun, Kasatpol PP Kota Madiun, dan Kesbangpol.

KPU Kota Madiun berharap pelaksanaan pemilu 2024 dapat berjalan aman dan lancar. Selain itu, KPU Kota Madiun juga terus berupaya mendorong partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilih mereka pada pemilu 2024.

Pewarta : Jhon Mongaz

Editor/Publisher : Yatno Widodo