Kirab Budaya Warnai, Akhir Masa Jabatan Wali Kota Madiun





foto : WaliKota Madiun Maidi Bersama Wakil WaliKota Inda Raya Memberikan Sambutan Sebelum Acara Kirab.

KOTA MADIUN || Bratapos.com – Sebuah perayaan kirab budaya yang meriah telah menghiasi langkah terakhir Maidi dan India Raya Bagus Miko Saputri dalam jabatan mereka sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Madiun.

Dengan hanya satu hari tersisa dalam masa kepemimpinan mereka, Pemerintah Kota Madiun mengadakan kirab budaya pada Minggu, 28 April 2024) sebagai tanda berakhirnya masa jabatan yang telah dijalani dengan penuh dedikasi.

Kirab ini dimulai dari Balai Kota Madiun dan berakhir di Alun-alun, tempat diadakannya Karnaval SCTV. Rute yang dilewati meliputi Jalan Kolonel Marhadi, Panglima Sudirman, Cokroaminoto, Musi, HA. Salim, dan berakhir di Jalan Merpati, di kediaman pribadi Wali Kota Maidi.

foto : Prosesi Kirab Budaya di Balaikota Madiun.

Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat, dan lurah di Kota Madiun turut serta dalam kirab ini, yang juga dimeriahkan oleh penampilan Drumband SMAN 3 Taruna Angkasa, PPI, 501, dan berbagai sekolah di kota tersebut.

Prosesi ini semakin semarak dengan arak-arakan pasukan berkuda, kereta kencana, dan 100 unit becak, serta dukungan pasukan lainnya.

Sebelum memulai prosesi, Wali Kota Maidi menyampaikan pesan penting kepada Pemkot Madiun. Ia meminta agar gedung Balai Kota dirawat dengan baik, agar cita-cita bersama dapat terwujud.

“Pentingnya pelayanan yang optimal di lingkup Pemkot Madiun, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan di Kota Pendekar,” ungkapnya.

Wali Kota Maidi juga menyatakan bangga atas kemajuan pesat yang telah dicapai Kota Madiun selama lima tahun kepemimpinannya, yang ditandai dengan pengumpulan 363 penghargaan dari tingkat provinsi hingga internasional.

“Kami berharap sinergi dan kerjasama antara eksekutif, legislatif, yudikatif, dan masyarakat akan terus terjaga dengan baik, memastikan kemajuan kota terus berlanjut. Perpisahan ini bukan hanya akhir dari sebuah era, tetapi juga perayaan atas pencapaian bersama yang telah membawa Kota Madiun ke tingkat yang lebih tinggi,” pungkas Maidi.



Pewarta : Jhon Mongaz

Editor/Publisher : Yatno Widodo