Kesal,Warga Cengkehturi Tanam Pohon Pisang Ditengah Jalan

Binjai-Bratapos.com

Masyarakat Kelurahan Cengkehturi Kecamatan Binjai Utara Kota Binjai tanam pohon pisang dan menumpuk ranting di tengah Jalan perintis Kemerdekaan. Sabtu pagi (02/05/2020)

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk protes terhadap pemerintah akibat kondisi aspal yang penuh dengan lubang.

Hendra warga setempat mengatakan kondisi aspal yang sudah rusak parah dan lubang yang menyebar hampir di sepanjang jalan dapat berpotensi membahayakan keselamatan pengendara yang melintas.

“Kami kesal bang, saat dimusim penghujan jalan ini seperti kubangan kerbau, sedangkan dimusim kemarau kondisinya seperti di gurun pasir saja, penuh sesak dengan debu, kemarin ada beberapa pengendara sepeda motor yang tergelincir dan berlumuran lumpur bang,” beber pria yang berprofesi sebagai supir ojek online itu

Dirinya juga mempertanyakan kwalitas aspal yang belum lama diperbaharui itu, 

“asal Abang tau aja ya, ini aspal belum lama diperbaiki, sekarang sudah rusak parah begini, kwalitas nya seperti apa sih bang,” kata Hendra memberikan keterangan kepada BRATAPOS.COM

Camat Binjai Utara Adri Rivanto SSTP MH saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp nya mengatakan bahwa dirinya baru saja mengetahui hal tersebut, dan berencana akan segera melaporkan ke Dinas PUPR Kota Binjai.

“Saya baru mengetahui pagi ini, sebab warga meletakkan pohon pisang dan ranting tepat sebelum waktu sahur tadi, kita akan segera menyurati dinas terkait agar melakukan rehabilitasi aspal yang rusak dan berlubang itu,” cetus pria lulusan Magister Ilmu hukum tersebut. (dyk.p)