Kendaraan Bermotor Anggota Polres Blora Diperiksa Sipropam

BLORA || Bratapos.com – Sipropam Polres Blora Polda Jateng menggelar operasi Penegakkan Penertiban dan Disiplin (Gaktibplin) serta knalpot brong terhadap kendaraan pribadi maupun dinas milik anggota Polres Blora Polda Jateng yang masuk ke Mapolres Blora.

Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Jaka Wahyudi, SH, SIK, M.Si melalui Kasi Propam AKP Sunarto, SH mengatakan, kegiatan ini digelar sewaktu-waktu secara rutin.

“Kita melakukan pemeriksaan kendaraan roda dua maupun empat. Kemudian kita cek kelengkapan surat-surat kendaraan seperti STNK dan SIM serta knalpot yang digunakan,” kata Kasi Propam Polres Blora.

Kasi Propam AKP Sunarto menegaskan, kegiatan yang dilakukannya tersebut sebagai kontrol dan pengawasan serta penegakan disiplin terhadap anggota Polri jajaran Polres Blora Polda Jateng.

Selain itu, juga bertujuan untuk mengawasi penggunaan knalpot sesuai standar dan kelengkapan kendaraan milik anggota jajaran Polres Blora Polda Jateng sesuai aturan.

“Saat ini, Polres Blora sedang gencar melaksanakan razia knalpot brong. Jangan sampai kita melakukan razia untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas khususnya knalpot brong , tetapi justru anggota melakukan pelanggaran sendiri,” tegas AKP Sunarto.

Pelaksanaan tugas ini, sejalan dengan upaya Polres Blora dalam menciptakan lingkungan berlalu lintas yang aman, tertib, dan nyaman bagi seluruh masyarakat.

‘’Ini juga merupakan bagian dari komitmen Polres Blora dalam mendukung program nasional untuk meningkatkan keselamatan berlalulintas di jalan raya,’’ ungkap Kasi Propam Polres Blora.

“Selama kegiatan operasi gaktibplin dan knalpot brong di Polres Blora ini, tidak ditemukan adanya anggota yang melanggar,” pungkas AKP Sunarto.

Humas Blora. (Widiya/Red)

Editor: Widiya