Kasdam IV/Diponegoro Hadiri Detikjateng-Jogja Awards 2024

SEMARANG || Bratapos.com – Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Budi Irawan, S.I.P., M.Si., bersama Forkopimda Jateng dan DIY menghadiri acara detikjateng-jogja Awards 2024 yang digelar oleh media Detikcom di Padma Hotel Semarang. Selasa (30/04/2024).

Acara yang baru pertama kali diadakan tersebut ditujukan sebagai bentuk apresiasi kepada pemangku kebijakan dan masyarakat. Dimana Pj Gubernur Jawa Tengah Komjen Pol (Purn) Drs. Nana Sudjana, M.M., Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.St.Mk., S.H., Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Budi Irawan, S.I.P., M.Si., cucu Sri Sultan Hamengku Buwono IX Gusti Kanjeng Ratu Mangkubumi Hamemayu Hayuning Bawana Langgeng Ing Mataram, sejumlah Kapolres dan Bupati se-Jateng dan DIY turut hadir pada acara tersebut. Termasuk perwakilan dari tokoh masyarakat.

Selaku Pemred detikcom Alfito Deannova Ginting mengatakan acara detikjateng-jogja Awards 2024 digelar untuk memberikan apresiasi secara nyata dan langsung kepada insan-insan spesial yang hasil kerjanya bisa menginspirasi dan memotivasi orang lain.

“Detikjateng-jogja Awards 2024 adalah bentuk pengakuan dan penghormatan terhadap individu, komunitas, instansi pemerintah hingga swasta yang berkontribusi dalam mendorong kemajuan Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta,” tuturnya.

Ditempat yang sama Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Richard Harison, S.I.P., mengatakan hadirnya Kasdam pada acara tersebut merupakan wujud hubungan baik antara TNI dengan para media yang ada di Indonesia. pasalnya saat ini Pers memiliki peran strategis dalam membangun awareness publik terhadap berbagai permasalahan human security.

Dimana Pers sebagai media penyalur informasi yang akurat, berimbang, dan independen sangat krusial dalam menjalankan peran membangun pengetahuan masyarakat dan melakukan pengawasan terhadap kepentingan umum.

“Kodam IV/Diponegoro akan selalu berkomitmen mendukung penuh segala bentuk kegiatan positif yang dilakukan media demi kepentingan masyarakat,” ujar Kapendam.

Terlebih kegiatan tersebut digelar dengan tujuan utama untuk memberikan apresiasi kepada para tokoh inspiratif yang menjadi panutan bangsa.

Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut media di seluruh Indonesia dapat lebih baik dalam memberikan informasi kepada masyarakat, khususnya dalam bersinergi dengan seluruh pemangku kepentingan. (Arifin)

Writer: ArifinEditor: Widiya