Kapolres Pimpin Langsung, Upacara Serah Terima Empat Pejabat Fungsional di Polres Madiun Kota



foto : Kapolres Madiun Kota AKBP Agus Dwi Suryanto, Pimpin Langsung Serah Terima Empat Pejabat Fungsional.

KOTA MADIUN || Bratapos.com  – Dalam suasana yang khidmat, Polres Madiun Kota menggelar upacara serah terima empat jabatan fungsional penting. Upacara bersejarah ini dilaksanakan pada hari Jum’at, (10 Mei 2024), di halaman Mapolres Madiun Kota.

Acara ini dihadiri oleh para pejabat utama (PJU) Polres Madiun Kota, kepala kepolisian sektor (Kapolsek), kepala satuan (Kasat), perwira, serta Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Polres Madiun Kota, menandai momen penting dalam struktur kepemimpinan kepolisian setempat.

Dalam upacara tersebut, dilakukan serah terima jabatan untuk 4 pejabat fungsional. Kasat Binmas AKP Agus Ekoyono, SH. menerima penyerahan tugas sebagai Kabaglog, Kasat Narkoba AKP Eka Supriyadi, SH., MH. digantikan oleh AKP Ali Sadikin, SH., MH., Kasat Samapta AKP Nuryadi, SH. digantikan oleh AKP Harianto, SH. dan Kapolsek Sawahan AKP Yulis Hary Rahmanto Maliki, SH., MH. digantikan oleh AKP Yunus Kurniawan, SH.

Selanjutnya Kasat Binmas AKP Agus Ekoyono, SH. Menerima penyerahan tugas dan tanggung jawab sebagai Kabaglog, karena Kabaglog yang lama AKBP Rosmawati, S.KM telah purna tugas memasuki masa pensiun, Adapun Kasat Dimas yang baru dijabat oleh AKP Didik Purwanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Kerma Bagops  Polres Madiun kota.

foto : Pengambilan Sumpah Terhadap Pejabat Fungsional Polres Madiun Kota Yang Akan Serah Terima Jabatan.

Kasat narkoba AKP Eka Supriyadi SH., MH. digantikan oleh AKP Ali Sadikin, SH., MH. yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 3 Satreskrim Polres Mojokerto selanjutnya AKP Eka Supriadi SH., MH. menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Wungu Polres Madiun.

Kasat Samapta AKP Nuryadi, SH. digantikan oleh AKP Harianto, SH. yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Ponorogo untuk selanjutnya AKP Nuryadi, SH. menduduki jabatan baru sebagai Kasubbag Faskon Baglog Polres Madiun kota.

Kapolsek Sawahan AKP Yulis Hary Rahmanto Maliki, SH., MH. digantikan oleh AKP Yunus Kurniawan, SH. yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Wungu Polres Madiun untuk selanjutnya AKP Yulis Hary Rahmanto Maliki, SH., MH. mengikuti pendidikan Sespima.

Kapolres Madiun Kota, AKBP Agus Dwi Suryanto, S.I.K., M.H., menyampaikan bahwa, pada hari ini, telah dilaksanakan serah terima tugas dan tanggung jawab dari jabatan Kabaglog, Kasat Narkoba, Kasat Samapta, Kasat Binmas dan Kapolsek Sawahan.

“Serah terima jabatan ini merupakan hal yang biasa dalam pembinaan karir dan penyegaran organisasi. Serah terima ini dilakukan untuk pelaksanaan tugas yang lebih baik dan pembinaan karir para pejabat,” jelas Kapolres.

Selanjutnya, setelah penandatanganan berita acara serah terima jabatan dan pengambilan sumpah, pejabat yang baru akan memulai tugas dan tanggung jawab mereka.

“Kami berharap dengan serah terima jabatan ini, pelayanan kepada masyarakat dapat terus ditingkatkan,”pungkasnya.


Pewarta : Jhon Mongaz ( Sumber Humas Polres Madiun Kota )

Editor/Publisher : Yatno Widodo