Kapolres Madiun Pantau Rekapitulasi Suara Pemilu 2024, Pastikan Aman dan Lancar


foto : Sumber Humas Polres Madiun.

MADIUN || Bratapos.com – Kapolres Madiun, AKBP Muhammad Ridwan, bersama Pejabat Utama Polres Madiun, mengunjungi kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di wilayah Kabupaten Madiun, Selasa (20/02/2024).

Kunjungan ini dilakukan untuk memantau dan memonitor proses rekapitulasi penghitungan suara hasil Pemilu 2024 yang sedang berlangsung.

AKBP Muhammad Ridwan mengatakan, pihaknya bertanggung jawab untuk mengamankan hasil Pemilu yang merupakan hak konstitusional rakyat. Ia juga mengapresiasi kerjasama antara aparat kepolisian, TNI, dan pihak terkait lainnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses rekapitulasi.

“Kami ingin memastikan bahwa proses rekapitulasi penghitungan suara berjalan dengan aman, tertib, dan transparan. Kami juga mengimbau semua pihak untuk bersikap profesional dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugasnya,” kata Kapolres.

foto : Sumber Humas Polres Madiun.

Dalam kunjungannya, Kapolres juga berdialog dengan petugas PPK dan mengecek kesiapan fasilitas keamanan seperti CCTV dan sistem pengawasan lainnya. Ia mengingatkan pentingnya mencegah dan mengantisipasi segala bentuk gangguan atau kejadian yang dapat merusak kelancaran proses rekapitulasi.

“Kami harap Pemilu ini dapat berlangsung dengan jujur, adil, dan demokratis. Kami juga harap warga dapat menggunakan hak pilihnya dengan aman dan nyaman,” tutup Kapolres.

Kegiatan pengecekan ini juga sebagai bentuk komitmen aparat keamanan dalam mendukung kesuksesan pelaksanaan Pemilu dan memastikan bahwa warga dapat menggunakan hak pilihnya secara aman dan nyaman.

Pewarta : Jhon Mongaz ( Sumber Humas Polres Madiun )

Editor/Publisher : Yatno Widodo