Kapolres Madiun Kota, Patroli dan Monitor Rekapitulasi Suara di Lima PPK

foto : Kapolres Madiun Kota, AKBP Agus Dwi Suryanto, bersama pejabat utama (PJU) Polres Madiun Kota, Saat melakukan patroli dan monitoring.

KOTA MADIUN || Bratapos.com – Dalam rangka mengamankan dan memastikan kelancaran rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2024, Kapolres Madiun Kota, AKBP Agus Dwi Suryanto, SIK., MH. bersama pejabat utama (PJU) Polres Madiun Kota, melakukan patroli dan monitoring di lima Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang tersebar di Kota dan Kabupaten Madiun, Selasa (20/2/2024).

Kelima PPK yang dikunjungi adalah PPK Kartoharjo, PPK Taman, PPK Manguharjo, PPK Sawahan, dan PPK Jiwan. Di PPK Kartoharjo, Kapolres Madiun Kota bertemu langsung dengan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Madiun, S Wisnu Wardhana, dan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Madiun, Wahyu Sesar Tri Sulistyo Nugroho.

foto : Peserta Rekapitulasi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Manguharjo.

Kapolres Madiun Kota mengatakan, patroli dan monitoring ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan selama proses penghitungan suara di PPK.

“Dengan adanya kehadiran polisi, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi petugas PPK. Juga memastikan bahwa proses rekapitulasi suara berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan,” ujarnya.

Ia menambahkan, dengan kehadiran polisi, diharapkan dapat mengawasi dan mengatasi potensi masalah yang dapat mengganggu kelancaran proses rekapitulasi suara.

“Dalam menyikapi perkembangan situasi saat ini, kita melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) khususnya di tahap rekapitulasi suara di tingkat PPK yang kemudian dilanjutkan rapat pleno,” imbuh Kapolres.

Menurut Kapolres Madiun Kota, pihaknya menyiapkan pengamanan terhitung tanggal 20 – 25 Februari sejumlah 522 personil. “Dengan rincian 12 personil di setiap PPK dan satu peleton di markas komando (Mako) yang siap digerakkan, sewaktu-waktu jika terjadi kontijensi di wilayah hukum Polres Madiun Kota,” pungkas Kapolres.

Pewarta : Jhon Mongaz ( Sumber Humas Polres Madiun Kota )

Editor/Publisher : Yatno Widodo