Kapolres Madiun Kota, Pastikan Personil Pengamanan TPS Siap dan Sehat


foto : Kapolres Madiun Kota AKBP Agus Dwi Suryanto Memimpin Apel di Halaman Mako Polres Madiun Kota.

KOTA MADIUN || Bratapos.com – Kapolres Madiun Kota AKBP Agus Dwi Suryanto, S.I.K., M.H memimpin apel pengecekan kelangkapan dan kesehatan personil pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) menjelang Pemilu 2024. Apel tersebut dilaksanakan di Halaman Mako dan gedung Sunaryo Polres Madiun Kota, Jumat (9/2/2024) pagi.

Dalam apel tersebut, Kapolres mengecek perlengkapan perorangan yang dibawa oleh personil pengamanan TPS, seperti tas/ransel, pakaian PDL, alat tulis, jas hujan, rompi, peralatan mandi, dan tongkat baton/senter. Selain itu, Bagops Polres Madiun Kota juga memberikan Bet Pam TPS dan buku saku Pam TPS kepada personil pengamanan TPS, yang berjumlah 203.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa personil yang terlibat dalam pengamanan TPS memiliki perlengkapan yang memadai dan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP),” jelas Kapolres.

foto : Kapolres Madiun Kota AKBP Agus Dwi Suryanto Melakukan Pengecekan Kelengkapan Personil Pengaman TPS.

Setelah apel, personil pengamanan TPS juga menjalani pemeriksaan kesehatan oleh Urkes Polres Madiun Kota dan Rumkit Bhayangkara Nganjuk. Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya personil yang mengalami keluhan kesehatan atau sakit.

“Apabila ada personil yang sakit atau memiliki keluhan kesehatan, kita akan segera menggantinya dengan personil yang lain dan memberikan pengobatan dan perawatan yang tepat kepada personil yang sakit tersebut,” terang Kapolres.

Kapolres menambahkan, pemeriksaan kesehatan kepada 203 personil tersebut dilakukan secara maraton hingga tanggal 13 Februari 2024. Pada tanggal tersebut, personil pengamanan TPS akan mengikuti apel pergeseran dan langsung menempati pos TPS masing-masing.

“Kita harapkan dengan apel kesiapan dan pemeriksaan kesehatan ini, personil pengamanan TPS dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, profesional, dan humanis. Kita juga berharap situasi kamtibmas tetap kondusif selama proses pemilu berlangsung,” tutup Kapolres.

Pewarta : Jhon Mongaz ( Sumber Humas Polres Madiun Kota )

Editor/Publisher : Yatno Widodo