Kapolres Grobogan Pastikan Keterbukaan dan Transparansi Proses Penerimaan Anggota Polri 2024

 GROBOGAN || Bratapos.com – Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan memantau langsung proses pelaksanaan verifikasi berkas penerimaan terpadu anggota Polri T.A 2024 Pabanrim Polres Grobogan di halaman Mapolres Grobogan pada Rabu (17/04/2024).

Pendaftaran anggota Polri ini, dibuka sejak tanggal 4 hingga 25 April 2024 mulai dari Akpol, Bintara, dan Tamtama Polri. Untuk pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui situs resmi Polri di www.penerimaan.polri.go.id.

Kapolres Grobogan mengatakan, sampai hari ini pihaknya telah menerima sebanyak 265 pendaftar calon Anggota Polri Tahun 2024.

Para calon anggota Polri tersebut terdiri dari 23 pendaftar untuk Akpol, 224 bintara dan 18 pendaftar Tamtama Polri.

“Para pendaftar ini sebelumnya telah mendaftar secara online, kemudian verifikasi di Polres Grobogan,” kata Kapolres Grobogan.

AKBP Dedy Anung Kurniawan menegaskan, bahwa seleksi penerimaan calon anggota Polri ini menerapkan prinsip Betah yakni Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis.

Kapolres Grobogan mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Grobogan agar tidak mudah percaya kepada oknum yang menyatakan dapat membantu kelulusan sebagai anggota Polri.

“Pendaftaran ini tidak dipungut biaya apapun. Masuk Polisi tidak dipungut biaya alias GRATIS,” tegas AKBP Dedy Anung Kurniawan.

“Belajarlah dengan baik, persiapkan fisik dan juga mental, percayakan pada kemampuan diri sendiri serta berdoa kepada Allah SWT. Itu yang terpenting,” imbuh Kapolres Grobogan.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Grobogan juga mengajak kepada seluruh putra-putri Kabupaten Grobogan untuk mendaftar sebagai anggota Polri.

“Ayo, putra putri terbaik yang ada di Kabupten Grobogan daftarkan diri menjadi anggota Polri untuk bergabung bersama kami,” pungkas Kapolres Grobogan. (Arifin)

Writer: ArifinEditor: Widiya