Kabupaten Jepara Kembali Terima WTP ke-14, Haizul Maarif Akan Tindak Lanjuti atas Catatan BPK

SEMARANG || Bratapos.com -Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jepara Haizul Maarif akan menidak lanjuti atas catatan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI). Hal ini dia katakan usai penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2023. Jumat, (03/05/2024).

Haizul Maarif atau Gus Haiz sapaan keseharianya, mengucapkan selamat kepada pemda atas pencapaian WTP ke 14. Atas catatan BPK, Gus Haiz akan menindak lanjuti bersama pemda dalam rangka perbaikan ke depan.

“Selamat atas capaian WTP yang berturut turut hingga ke 14 kali, namun ada catatan yang perlu untuk ditindak lanjuti, dengan tujuan ke depan akan lebih baik lagi,” kata Haiz.

Sinergitas antara pemda dan DPRD yang berperan dalam fungsi pengawasan tentu sangat diperlukan untuk penyeimbang kebijakan. DPRD akan memantau arah kebijakan pemangku wilayah agar pengambilan kebijakan sesuai dengan aspirasi masyarakat.

“DPRD akan memantau arah kebijakan pemangku wilayah atau pemda agar setiap kebijakan yang diambil sesuai dengan harapan masyarakat,” terang Haiz

Capaian WTP ke 14 merupakan keberhasilan bersama, Gus Haiz meminta jajaran pemda terus berinovasi dalam upaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Jepara. Ke depan Haiz berharap Kabupaten Jepara menyampaikan keberhasilan tatakelola keuangan yang transparan dan akuntabel.

“Atas catatan dari BPK, kami meminta kepada pemda beserta jajarannya agar lebih baik lagi dalam hal pengelolaan keuangan yang lebih transparan dan akuntabel,” pungkas Haiz. (Joshua Ricky)

Writer: Joshua RickyEditor: Widiya