Jumiwan Aguza, SM.MM Menghadiri Acara Peresmian Gedung Baru Universitas Muara Bung

BUNGO || Bratapos.com – Wakil ketua DPRD Bungo Jumiwan Aguza, SM.MM menghadiri acara peresmian gedung baru Universitas Muara Bungo (UMB), Rabu (15/5/2024).

Turut hadir dalam acara tersebut ketua dewan pembina Drs. H. Zulfikar Ahmad, Bupati Bungo H. Masuri. SP., ME, Ketua YPMMB H. Andriansyah. SE., serta Forkompimda.

Saat diwawancarai usai peresmian, Jumiwan Aguza mengucapkan selamat atas peresmian gedung baru UMB tersebut. Menurutnya ini kebanggaan bagi kita semua.

“Semoga kedepan UMB bisa semakin maju. Saya juga bangga menjadi alumni UMB ,” ucap pria yang akrab disapa Jon Zaki ini.

Sementara itu H. Andriansyah. SE., ketua yayasan menjelaskan bahwa pembangunan gedung baru ini merupakan bagian dari pengembangan sarana dan prasarana.

“Ini menjadi salah satu penunjang untuk menciptakan lulusan yang mandiri dan bermutu sehingga para lulusan dapat menghadapi tantangan di masyarakat dengan baik ,” ujar Andriansyah.

Menurut Andriansyah, agar lulusan memiliki kompetensi, setidaknya ada 3 hal yang menjadi penentu yakni sumber daya manusia bermutu, kurikulum yang bermutu, sarana dan prasarana yang bermutu.

“Universitas Muara Bungo (UMB) ada 7 Fakultas Yaitu Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi, Fisipol, Fakultas Bahasa, Fakultas Pertanian, Fakultas Tekni, Fakultas Perikanan Dan Fakultas Peternakan ,” tutupnya.(mc)