Janji Paslon Rahmat-Usman, Bilal Mayit & Penggali Kubur Dijadikan Pegawai Honorer, Upah Kepling Meningkat

Teks foto : (Ilustrasi) Penggali kubur

Bratapos, Binjai – Ratusan penggali kubur, bilal mayit serta sederetan oknum kepala lingkungan di Kota Binjai mendadak gembira lantaran mendengar informasi mengenai kenaikan upah yang akan diterima setiap bulannya.

Bahkan, para penggali kubur dan bilal mayit tersebut digadang-gadang akan diangkat menjadi pegawai honorer di lingkungan pemerintah Kota Binjai pada tahun 2021 kelak.

Sebelum nya beredar potongan rekaman video calon Walikota Binjai nomor urut 01 Rahmat Sorialam Harahap yang mengutarakan gagasan ketika dirinya terpilih pada Pilkada Kota Binjai 9 Desember mendatang.

Video itu diunggah oleh akun Facebook milik @Usman Jakfar pada Kamis 19 November 2020, dengan caption “jika Paslon Rahman no 01 menang, InsyaAllah gaji Kepling akan dinaikkan, dan bilal mayit akan diangkat menjadi pegawai honorer.”

Teks foto : Screenshot Postingan Vidio akun Facebook @Usman Jakfar

Video yang telah diunggah selama 14 jam kini telah dibanjiri komentar dan like dari para netizen. kabarnya video tersebut juga banyak beredar di group WhatsApp.

Berikut narasi dalam cuplikan video yang berdurasi sekitar 61 detik itu.

“Assalamualaikum Wr.wb, kami pasangan nomor urut 01 Rahmat Sorialam Harahap-Ustadz Usman Jakfar akan menyampaikan beberapa pokok pikiran dan gagasan menyangkut kepala lingkungan, bilal mayit, penggali kubur, kami berniat dan berkomitmen akan menaikkan honornya selama pemerintahan kami atas ijin ALLAH, yang kedua seluruh bilal mayit maupun penggali kubur yang ada di Kota Binjai akan kita jadikan pegawai honorer, pasangan nomor urut 01 berkomitmen akan membangun pemerintahan Kota Binjai yang sejahtera dan Madani.”

Seperti yang diketahui, Paslon nomor urut 01 Rahmat Sorialam Alam-Usman Jakfar merupakan calon Walikota dan Wakil Walikota Binjai diusung oleh Partai Gerindra dan PKS.

Sedangkan kedua pasangan rivalnya dengan nomor urut 02 Hj Lisa Adriani Lubis-Sapta Bangun diusung oleh Partai Pdip, Pan, Nasdem, dan nomor urut 03 Juliadi-Amir Hamzah diusung oleh Partai Golkar, PPP, Demokrat. (dyk.p)