Jalin Silaturahmi, Polresta Banyuwangi Perkuat Sinergitas Bersama Organisasi Perguruan Silat

BANYUWANGI || Bratapos.com – Masih dalam momen lebaran, Polresta Banyuwangi perkuat sinergitas dengan organisasi perguruan silat yang dirangkai dengan agenda Halal Bihalal, pada Selasa (23/04/2024) malam. Dalam kegiatan tersebut turut menghadirkan Forpimka Glagah.

Kapolresta Banyuwangi Kombespol Nanang Haryono melalui Kapolsek Glagah, AKP Pudji Wahyono mengatakan, silaturahmi ini bertujuan untuk menguatkan kolaborasi, menjaga keamanan dan kondusifitas di wilayah Kecamatan Glagah.

“Perguruan silat menjadi salah satu unsur yang memiliki peran penting dalam menjaga kondusifitas wilayah,” kata Kapolsek Glagah, AKP Pudji Wahyono.

Lebih lanjut, AKP Pudji Wahyono mengajak segenap organisasi perguruan silat untuk terus menjaga keamanan dan memberikan kemanfaatan bagi masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Glagah ini.

“Sesama anggota paguyuban harus rukun dan bersatu, jangan mudah terprovokasi, serta tidak membawa Ego masing-masing perguruan,” imbaunya.

Kepolisian Sektor (Polsek) Glagah bersedia untuk memberikan wadah berupa lapangan untuk dijadikan sebagai arena latihan.

“Dengan demikian, kami berharap para pesilat bisa menunjukkan keahliannya dengan meraih prestasi,” pungkasnya.

Pewarta : Ruslan AG
Editor/Publisher : Shelor