Istimewa..!! Polres Lumajang, Sediakan BBM dan Tambal Ban Gratis Bagi Pemudik

LUMAJANG// Bratapos.com- Kepolisian Resor (Polres) Lumajang menyediakan layanan tambal ban dan isi bensin gratis bagi pemudik yang mengalami ban bocor dan kehabisan BBM di jalar raya.

Seperti halnya Polisi memberikan bensin gratis kepada pengendara sepeda motor yang mengalami kehabisan bensin saat melintas.

Bensin gratis diberikan kepada pengendara dari Satlantas Polres Lumajang saat melaksanakan patroli pemantauan arus mudik di jalan raya.

Kapolres Lumajang AKBP Mohamamd Zainur Rofik melalui Kasatlantas AKP Suwarno mengatakan, layanan tambal ban dan pemberian BBM kepada pemudik yang menggunakan roda dua itu dilakukan supaya pemudik bisa lancar dan nyaman selama di perjalanan.

“Supaya perjalanan lancar dan nyaman di perjalanan, polisi berikan fasilitas BBM gratis kepada puluhan pemudik pengendara roda dua yang akan menuju ke luar kota,” ujar AKP Suwarno.

Menurutnya, Layanan gratis isi BBM untuk roda 2 sebanyak 1 liter sampai 2 liter. Perhitungan tersebut sudah mencukupi untuk sampai di SPBU terdekat.

“Kami kemarin juga memberikan bensin gratis kepada pemudik yang ke habisan bensi tepatnya di jalur utara Ranuyoso-Klakah,” ujarnya.

Lebih lanjut Suwarno mengatakan, sudah meruntinkan patroli jalanan gunakan mobil patroli. Anggota akan menyerap kejadian di lapangan untuk kelancaran arus mudik maupun balik lebaran.

“Hari ini ada juga yang mogok motornya gara gara habis bahan bakar. Yah kami bantu berikan BBM Gratis, mereka senang dan berterimakasih pada kami,” terangnya

Dengan diberikan pemudik pengendara roda dua akhirnya tersenyum setelah mendapatkan fasilitas BBM gratis dari Polisi

Dendik Pemudik asal Malang yang hendak ke Jember mengaku senang diberikan bensin gartis dari Polisi.

“Motor saya mogok, lalu saya dorong sampai 1 km tidak ada Pom bensin dan penjual bensin enceran. Ditengah perjalan akhirnya ketemu Polisi kemudian diberhentikan dan diberikan bensin gratis,”Pungkasnya.

Reporter: tim

Editor/ Publisher : Shelor