Irjen Pol Ahmad Luthfi, Kapolda yang Inovatif Terima Penghargaan Detik Jateng-Jogja Award 2024

SEMARANG || Bratapos.com – Penuh Prestasi dan Inovatif sebuah kata yang cocok disematkan kepada Irjen Pol Ahmad Luthfi, Kapolda jateng tersebut menerima penghargaan Detik Jateng-Jogja Award 2024, yang di gelar di Pandanaran Grand Ballroom Padma Hotel Kota Semarang. Selasa (30/04/24)

Penghargaan Detik Jateng- Jogja Award 2024 diberikan kepada individu, lembaga di Indonesia yang telah memberikan kontribusi luar biasa di berbagai bidang. Pemberian penghargaan ini tak lepas dari sejumlah indikator keberhasilan program dan aksi nyata menjaga Kamtibmas kondusif yang telah dilakukan Irjen Pol Ahmad Luthfi selama menjabat Kapolda Jateng.

Dalam acara tersebut Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mendapatkan penghargaan sebagai Figur Akselerator Pembangunan Kategori perawat Demokrasi dan keamanan masyarakat dimana Penghargaan tersebut dialamatkan kepada individu berprestasi dan menunjukkan dedikasi besarnya terhadap kemajuan daerah, Selain itu Kapolres Jepara Akbp Wahyu nugroho mendapatkan Award Kategori Inovator perlindungan dan pengayoman masyarakat.

Dalam sambutan pembuka, Pemimpin Redaksi Detik.com Alfito Deannova Ginting menyampaikan dalam mencari orang berprestasi indikatornya salah satunya adalah Pekerja Keras dan dapat memberikan Inspirasi kepada orang lain

“Untuk mencari orang yang berprestasi carilah pekerja keras dan memberikan inspirasi kepada yang lain, serta memberikan dampak berarti bagi kemajuan nasional,” kata Pemimpin Redaksi Detik.com.

“Kurun waktu 2 tahun kami telah melakukan pendalaman terhadap tokoh institusi lembaga dan komunitas yang layak diberikan apresiasi, tujuannya juga memberikan inspirasi kepada yang lain,“ tambah Alfito Deannova Ginting, SE,M.si.

Di temui setelah acara selesai, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfhi memberikan pernyataan bahwa pemberian penghargaan ini merupakan Stimulan untuk bekerja lebih baik.

“Jadi esensi dari pemberian penghargaan dari Detik ini menjadi pemicu Polda Jateng untuk bekerja lebih baik dalam melayani masyarakat,” ungkap Irjen Pol Ahmad Lutfhi.

Sebagaimana di beritakan bahwa terdapat lebih dari dari 20 institusi, entitas bisnis, tokoh teladan, hingga komunitas yang menerima penghargaan Detik Jateng- Jogja Award 2024. Penghargaan ini diberikan kepada para penerima anugerah setelah melewati serangkaian proses panjang yang dinilai oleh Tim Asesmen, dan Penilaian itu dilakukan oleh Tim Asesmen berdasarkan sejumlah indikator keberhasilan program dan aksi nyata yang telah dilakukan. (Arifin)

Writer: ArifinEditor: Widiya