Inilah Profil Piter Anderson Yang Telah Terpilih Kembali Untuk Menjadi Anggota DPRD kabupaten Tanggamus Periode 2024-2029

Berita98 Dilihat

Tanggamus -Tegas dan berwibawa. Begitu gambaran karakter sosok Piter Anderson. Di mata keluarga dan rekan-rekanya, politisi Partai Golkar itu juga dikenal sebagai pribadi yang teguh memegang prinsip.

Ketajamannya membaca peta politik dan sikap kritisnya dalam membela kepentingan masyarakat, membuat Partai Golkar Kembali mendapuk Piter sebagai calon anggota legislatif pada pemilihan umum 2024.

Dibalik sikap tegasnya, lelaki berzodiak Leo itu juga dikenal sebagai pribadi yang supel dalam pergaulan.

Karena itu, dia pun banyak menuai simpati masyarakat dan diberi kepercayaan sebagai anggota DPRD Kabupaten Tanggamus periode 2024-2029.

“Saya kritis karena memang sikap itu yang diperlukan seorang anggota DPRD. Kalau anggota DPRD tidak kritis, bagaiman bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat. DPRD itu lembaga kontrol terhadap jalanya pemerintahan. Jadi ya, harus kritis. Dalam artian kritis untuk kebaikan masyarakat,” kata Piter.

Melalui kursi DPRD, Piter ingin memberikan pemahaman sekaligus contoh pada masyarakat untuk lebih berani mengkritisi kebijakan pemerintah yang tidak adil.Tentu semua harus dilakukan sesuai aturan, berdasarkan asas demokrasi.

“Visi saya menjadi anggota DPRD adalah mewujudkan lembaga legislatif yang benar-benar kritis menyikapi kebijakan pemerintah yang kurang berpihak pada rakyat,” tegasnya.

Untuk mewujudkan visi tersebut, Piter telah mempersiapkan sejumlah misi, antara lain: efekti dalam menjaring aspirasi masyarakat.

Mendorong penyusunan dan pelaksanaan program pembangunan yang sejalan dengan aspirasi masyarakat.

Kemudian, meningkatkan peran aktif masyarakat dalam pembangunan dan meningkatakan transparansi pengelolaan anggaran daerah.

“Agar semua misi tersebut dapat berjalan maksimal dan efektif, tentu harus ada penyatuan komitmen dari seluruh anggota DPRD dalam melaksanakan tugas dan kewajiban sepenuhnya untuk kepentingan rakyat,” terangnya.

Pelaksanan misi tersebut dengan baik dan maksimal akan berdampak pada peningkatan pemerataan pembangunan di segala bidang.

Menurut dia, saat ini pelaksanan program pembangunan di Kabupaten Tanggamus belum sepenuhnya merata. Masih banyak masyarakat, tertutama di wilayah terpencil yang belum Menikmati hasil pelaksanaan Pembangunan.

“Kelak, ketimpangan program pembangunan tidak boleh terjadi lagi. Ini menjadi tugas dan tanggung jawab kami sebagai anggota DPRD. Intinya seluruh anggota DPRD harus dapat mendorong pemerintah merumuskan kebijakan pemerataan pembangunan bagi seluruh lapisan masyarakat, tanpa terkecuali,” jelasnya.

Kini Piter Anderson Kembali Mendapatkan Kepercayaan Dari Masyarakat Dapil Empat untuk Duduk Kembali Di Kursi DPRD kabupaten Tanggamus Periode 2024-2029.

Dengan Membawa Aspirasi Masyarakat Yang Harus di sampaikan Kepada Pemerintah dan di Perjuangkan Agar Terealisasi Seperti yang di Harapkan.

Writer: JunEditor: Junaidi