Hindari Kemacetan, Anggota Polres Lumajang Lakukan Aksi Dorong Mobil Mogok

LUMAJANG// Bratapos.com- Menghadirkan suasana mudik yang aman dan nyaman bagi masyarakat, Anggota Satlantas Polres Lumajang membantu dorong mobil warga yang sedang mogok. Minggu (14/4/2024).

Aksi ini dilakukan saat anggota Satlantas melakukan patroli, kemudian melihat ada kendaraan yang mogok di Jalan Raya Klakah, Desa Mlawang Kecamatan Lumajang.

Kasatlantas Polres Lumajang AKP Suwarno, SH., M.Hum., melalui Kasubsi Pidm Sihumas Polres Lumajang mengatakan, aksi yang di lakukan itu betujuan untuk menghindari kepadatan kendaraan tidak menimbulkan kemacetan, akibat adanya kendaraan yang mogok di tengah jalan yang mulai ramai.

“Bila mobil yang mongok ini tidak kami bantu untuk di pinggirkan, bisa jadi menimbulkan kemacetan,”ungkapnya.

Ia juga menuturkan, Selama pelaksanaan ops ketupat 2024, Tidak Jarang mobil mengalami mogok di jalan karena berbagai Kondisi.

“Ada yang disebabkan oleh masalah mesin atau juga karena muatan serta jalanan yang terlalu terjal,” jelas Ipda Sugiarto

Menurutnya,kehadiran petugas yang ikut mendorong mobil mogok merupakan bentuk kesigapan anggota dalam memberikan pelayanan dan kenyamanan bagi para pemudik atau masyarakat yang menikmati liburan.

“Sesuai dengan arahan Kapolres Lumajang, pengamanan Operasi Ketupat 2024, petugas secara optimal memberikan pelayanan yang terbaik guna memastikan jalannya mudik yang sehat, aman, dan lancar,”Tuturnya.

Ia juga menambahkan, personel yang diterjunkan di beberapa Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan serta pos pantau terus bekerja guna memberikan rasa aman dan lancar selama kegiatan mudik tahun ini.

“Melayani masyarakat sudah menjadi tugas Polri, namun di luar itu sebagai sesama manusia harus saling tolong-menolong. Sehingga saudara – saudara kita yang akan melakasanakan mudik dapat merasakan mudik yang aman dan nyaman,”Pungkasnya.

Reporter: tim

Editor/Publisher: Shelor