Hari Ini Sebelum Sholat Jum’at, Paslon WaliKota Binjai Rahmat – Usman Daftar Ke KPU

Binjai,Bratapos.com – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 telah di ambang pintu, hal itu ditandai dengan dibukanya pendaftaran Calon Kepala Daerah yang akan dimulai dari tanggal 4 – 6 September.

Beberapa Partai Politik pun siap mengantarkan pasangan calon yang diusung untuk mendaftarkannya ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) di daerah masing masing.

Di Kota Binjai, Provinsi Sumatera Utara. Memasuki hari pendaftaran, beberapa Partai Politik akan mengantarkan jagoannya ke KPU Kota Binjai.

Salah satunya adalah Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) yang berkoalisi dengan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Tim sukses mereka siap mengantarkan jagoannya, yaitu Rahmat Sorialam Harahap SH.MH (Cawalkot) – Ustadz Dr H Usman Jakfar Lc.MA (Cawawalkot), ke Kantor KPU.

“InsyaAllah dihari pertama dibukanya pendaftaran, kita akan antar jagoan yang kita usung ke Kantor KPU untuk mendaftarkan diri Calon Walikota dan Wakil Walikota Binjai,” ungkap Ketua DPD PKS Kota Binjai, Muhty Ardiansyah, saat ditemui Kamis (3/9) lalu.

Disinggung Pukul berapa pihaknya akan mengantarkan jagoan yang diusung, pria yang murah senyum ini mengatakan sebelum tiba Sholat Jum’at.

“Sebelum Sholat Jumat. Sekitar jam 10 Pagi,” bebernya.

Muhty juga menegaskan, pada saat mengantar jagoanya untuk mendaftar di KPU Kota Binjai, pihaknya akan membawa beberapa orang pengurusnya.

“Yang pasti ikut adalah saya, Sekum masing-masing Partai Pengusung dan anggota Legislatif, serta seorang LO penghubung,” beber Muhty Ardiansyah.

Sedangkan yang mengiringi dalam pendaftaran, sambung Muhty, beberapa relawan pengurus tingkat Kecamatan juga akan diikutsertakan.

“Yang pasti tetap mematuhi Protokol kesehatan,” tutupnya. (dyk.p)