Halal Bihalal & Pembinaan ASN, Kepala Kemenag Ajak Bangun Komunikasi Sosial dan Positif Thingking

BANYUWANGI || Bratapos.com – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi H. Chaironi Hidayat mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah kerjanya untuk selalu membangun komunikasi sosial dan positif thingking dalam melaksanakan tugas kedinasan.

Hal itu disampaikan saat dirinya memberikan pembinaan dan arahan pada acara Halal Bihalal, yang bertempat di aula Kemenag Banyuwangi, pada Selasa (16/04/2024). Kegiatan tersebut digelar tepat di hari pertama masuk kerja usai libur dan cuti bersama hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Dalam sambutannya, dirinya menyampaikan bahwa selama ramadhan telah ditempa dalam menahan hawa nafsu, tidak makan dan minum di siang hari. Maka idealnya itu harus menjadi lebih baik, disiplin, dan memiliki empati.

“Kedisiplinan itu hendaknya terus dibawa tidak hanya saat Ramadhan saja, tapi terus dilanjutkan diluar ramadhan”, kata Kepala Kemenag Banyuwangi, H. Chaironi Hidayat.

Dalam kesempatan itu, dirinya juga mengutip hadist Nabi tentang taqwa, bahwa Rasulullah SAW dalam sebuah  khutbahnya mengatakan, “Attaqwa Ha Huna”, sambil menempelkan telapak tangannya di dada. Artinya taqwa itu di sini.

“Taqwa itu bersifat rahasia, akan tetapi indikasi seseorang bertaqwa bisa dilihat moralnya baik, memanusiakan manusia”, terangnya.

Lebih lanjut, Chaironi mengajak seluruh pegawai untuk menjaga semangat kebersamaan dan solidaritas, serta meningkatkan kinerja demi mewujudkan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

“Mari kita tingkatkan rasa persaudaraan dan kebersamaan di antara kita dengan mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Diharapkan pada momentum halal bihalal ini, bisa menjadi sarana mempererat tali silaturahim antar pegawai, serta meningkatkan semangat kebersamaan dalam setiap pelayanan Kemenag Banyuwangi.

Acara Halal Bihalal itu diikuti oleh pejabat Kemenag, pengawas madrasah, Pengawas PAI, ASN di lingkungan Kemenag Banyuwangi. Juga dihadiri pengurus Darma Wanita Persatuan.

Pewarta : Ruslan AG
Editor/Publisher : Shelor