FKPM Grobogan Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi Sebagai Cagub Jateng di Pilkada 2024

GROBOGAN || Bratapos.com – Forum Kemitraan Perpolisan Masyarakat Bidang Lantas (FKPM) Grobogan, yang telah lama menjalin kemitraan erat dengan Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Grobogan, secara resmi memberikan dukungan kepada Irjen Pol Ahmad Luthfi sebagai calon Gubernur Jawa Tengah dalam kontestasi Pilkada Serentak 2024.

Priyono, Ketua FKPM Grobogan, menegaskan bahwa Irjen Pol Ahmad Luthfi memiliki sisi humanis, merakyat, dan bertanggung jawab yang sangat diapresiasi. Dalam penilaian mereka, selama hampir lima tahun menjabat sebagai Kapolda Jawa Tengah, beliau telah terbukti memiliki kedekatan yang kuat dengan masyarakat.

“Meskipun beliau berasal dari kepolisian, namun sikap humanis yang beliau tunjukkan selama menjabat sebagai Kapolda Jawa Tengah sangat mencolok, dan kami dari FKPM Grobogan berharap Pak Ahmad Luthfi dapat menjadi Gubernur Jawa Tengah untuk periode 2024 hingga 2029,” ungkap Priyono.

“Pada kontestasi Pilkada Serentak 2024 mendatang, kami siap memberikan dukungan penuh kepada beliau,” tambahnya.

Irjen Pol Ahmad Luthfi telah memegang jabatan sebagai Kapolda Jawa Tengah sejak 1 Mei 2020. Sebelum menjabat sebagai Kapolda, beliau telah mengisi berbagai posisi strategis di kepolisian, termasuk sebagai Kapolres Batang, Wakapolresta Surakarta, Kapolresta Surakarta, dan Wadir Baintelkam Polri. Pada tahun 2024 ini, beliau akan memasuki masa pensiun.

Nama Irjen Pol Ahmad Luthfi mulai mencuat sebagai calon potensial dalam kontestasi Pilgub Jawa Tengah 2024, menurut berbagai lembaga survei yang menyebutkannya sebagai salah satu kandidat yang berpotensi untuk memperebutkan kursi Gubernur Jawa Tengah. (Arifin)

Writer: ArifinEditor: Widiya