Figur Pemimpin Idaman, Ir H SUMAIL ABDULLAH Diminta Maju Dalam Bursa Calon Bupati Banyuwangi

BANYUWANGI || Bratapos.com – Mendadak Viral, Hingga jadi perbincangan hangat dikalangan masyarakat termasuk di beberapa platform Media Sosial (Medsos). Ir.H.SUMAIL ABDULLAH Caleg DPR RI sekaligus Ketua Partai Gerindra DPC Banyuwangi Diminta Pulang Kampung untuk maju dan mencalonkan diri sebagai Bupati Banyuwangi di Pilkada akan datang periode 2024 – 2029.

Ir.H.SUMAIL ABDULLAH figur sosok pemimpin yang di idam-idamkan masyarakat Banyuwangi, bahkan masyarakat menaruh harapan besar bila dirinya bisa maju mencalonkan sebagai Bupati Banyuwangi.

Gaung suara masyarakat menderu hingga dipelosok kota yang berada di ujung timur pulau Jawa ini. Berbagai dukungan mengalir tak terbendungkan dari seluruh lapisan masyarakat Banyuwangi, juga beberapa ormas dan puluhan tokoh-tokoh berpengaruh, para kyai serta sesepuh ulama’ siap mendukung Abah H.SUMAIL ABDULLAH.

Ada ungkapan dari tokoh-tokoh besar Banyuwangi yaitu “Wes Wayahe”, sudah waktunya H.SUMAIL ABDULLAH yang akrab disapa Abah Sumail itu untuk memimpin Kabupaten Banyuwangi.

Ungkapan itu mencuat bukan tanpa alasan, melainkan atas dedikasinya serta pengabdiannya berbuat yang terbaik untuk kepentingan masyarakat. Karakter yang selalu mengutamakan kepentingan umum demi kesejahteraan rakyat kecil menjadi bukti nyata Abah Sumail pantas dan layak menjadi orang nomor satu di Banyuwangi.

Salah satunya diungkap oleh Pemerhati Banyuwangi yang namanya tidak berkenan disebut mengatakan, ia menilai H.SUMAIL ABDULLAH adalah sosok yang tangguh dan mengayomi. Bahkan namanya banyak disebut oleh kalangan masyarakat untuk maju dalam bursa pencalonan Bupati Banyuwangi periode 2024 – 2029.

“Bahkan, tidak sedikit masyarakat Banyuwangi meminta Abah Sumail untuk segera Pulang Kampung dan maju dalam Kontestasi Pilkada Bupati Banyuwangi mendatang ini,” ujarnya, pada Senin (26/02/2024).

“Harapan besar masyarakat Banyuwangi kepada sosok seorang H. SUMAIL ABDULLAH adalah mengharap Banyuwangi bisa lebih baik, terlebih dengan pengalaman beliau duduk sebagai Anggota DPR RI beberapa periode menjadikan dirinya layak dan mampu memimpin Kabupaten Banyuwangi,” pungkasnya.

Pewarta : Ruslan AG
Editor/Publisher : Shelor