Evaluasi Penerapan Sistem Satu Arah, Jalur Depan Pasar Projo Ambarawa Dibuka Dua Arah

SEMARANG || Bratapos.com Penerapan Sistem Satu Arah (SSA) yang diterapkan di Jalan Jenderal Sudirman Ambarawa atau depan Pasar Projo, yang dimulai tanggal 4 April 2024 hingga 17 April 2024 saat Ops Ketupat Candi 2024, selanjutnya diperpanjang hingga Kamis 02 Mei 2024. Dan terhitung mulai Kamis ini jalur sudah dinormalkan kembali, menjadi 2 arah.

Hal ini ditanggapi oleh jajaran Polres Semarang, Kasat Lantas Polres Semarang AKP Arpan SIK, MH, M.Si., melalui Kaur Bin Ops (KBO) Lantas Iptu Zaenudin SH. MH., dalam keterangannya menjelaskan bahwa untuk jalur dinormalkan kembali seperti awal sebagai evaluasi, serta menunggu legalitas dari kementrian PUPR.

“Setelah dilakukan koordinasi dan evaluasi bersama antara pihak Polres Semarang dan pemerintah Kabupaten Semarang, untuk saat ini dimulai pada Kamis 2 Mei 2024 pukul 10.00 WIB jalur Jalan Jendral Sudirman atau di depan pasar Projo Ambarawa, sudah dibuka kembali untuk 2 arah. Hal ini sekaligus menunggu menunggu surat rekomendasi dari kementrian PUPR, perihal rencana penerapan Sistem Satu Arah atau One Way,” ungkapnya.

Masih menurut KBO Lantas Iptu Zaenudin, pihaknya menuturkan bahwa apabila sudah ada rekomendasi dari kementrian terkait, pihaknya akan bersinergi bersama Pemkab Semarang dalam penerapan Sistem Satu Arah yang ada di depan Pasar Projo. Dengan tentunya akan merubah situasi jalur, dengan menghilangkan median jalan yang ada di tengah tengah jalur sepanjang jalur yang akan diterapkan Sistem Satu Arah.

“Kami menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Semarang khususnya warga ambarawa untuk tetap mematuhi rambu Lalu lintas maupun arahan petugas dilapangan, dan apabila Sistem Satu Arah telah berlangsung dapat membuat jalur utama Ambarawa menjadi lebih ramai, lebih tertib, sehingga perekonomian masyarakat juga meningkat,” harapnya.

Di lokasi terpisah Bupati Semarang H. Ngesti Nugraha SH. MH., Melalui Kadishub Kab. Semarang Tri Martono SH. MM., juga menyampaikan bahwa pihak Pemkab. Semarang mendukung penuh dan siap bersinergi dengan Polres Semarang dalam penerapan Sistem Satu Arah di depan Pasar Projo Ambarawa. (Arifin)

Writer: ArifinEditor: Widiya