Evaluasi Pemeliharaan Irigasi di Madiun, Komitmen Bersama untuk Lingkungan yang Lebih Baik

foto : PJ Walikota Madiun Eddy Supriyanto saat Menghadiri Kegiatan Rapat Evaluasi Pemeliharaan Bangunan Air Irigasi di Kecamatan Manguharjo.

KOTA MADIUN || Bratapos.com – Dalam upaya meningkatkan kualitas lingkungan dan infrastruktur irigasi, Pemerintah Kota Madiun, melalui Kecamatan Manguharjo, telah mengadakan evaluasi pemeliharaan bangunan air irigasi pada hari Selasa, (21 Mei 2024).

Evaluasi ini merupakan langkah penting untuk memastikan bahwa program pemeliharaan berjalan dengan optimal dan lingkungan terpelihara dengan baik.

Hadir dalam kegiatan tersebut,  Kapolres Madiun Kota, AKBP Agus Dwi Suryanto, dan Kasdim 0803 Tomy Fedi Anugrahan.

Pj Wali Kota Madiun, Eddy Supriyanto, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya kerja sama dan komitmen bersama dalam menjaga lingkungan untuk mencegah genangan air dan memelihara keberhasilan wilayah dalam menjalankan program pemerintah.

“Supaya tidak terjadi genangan air, mari kita jaga lingkungan masing-masing, ujar Pj Wali Kota Eddy Supriyanto.

Lebih lanjut, PJ WaliKota juga menyampaikan bahwa, program pemeliharaan irigasi tahun ini telah dilaksanakan dengan anggaran sebesar Rp 10 juta per RT, serta dikelola secara swakelola oleh masyarakat.

“Ini menunjukkan partisipasi aktif warga dalam upaya pemeliharaan lingkungan,” imbuhnya.

Selain evaluasi pemeliharaan irigasi, kegiatan ini juga dimanfaatkan untuk sosialisasi ketertiban dan keamanan lingkungan, menunjukkan komitmen Pemkot Madiun dalam menciptakan lingkungan yang aman dan teratur bagi warganya.

Evaluasi tersebut juga menandai adanya langkah maju dalam pengelolaan sumber daya air dan pemeliharaan lingkungan di Kota Madiun.

“Dengan kerja sama dan komitmen dari semua pihak, diharapkan program ini akan terus berkontribusi pada peningkatan kualitas hidup dan keberlanjutan lingkungan di masa depan,” tutup Pj Wali Kota Eddy Supriyanto.

Pewarta : Jhon Mongaz

Editor/Publisher : Yatno Widodo