Edy Yalismi Kembali Terpilih Menjadi Anggota DPRD kabupaten Tanggamus Periode 2024-2029 Dari Partai PKB

Berita111 Dilihat

Tanggamus – Profil Edy Yalismi anggota DPRD Kabupaten Tanggamus, Lampung yang saat ini ada di Komisi IV.Sebelum menjadi anggota DPRD Tanggamus, Lampung, Edy Yalismi aktif di beberapa organisasi seperti Nahdlatul Ulama dan Pemuda Pancasila.

Edy Yalismi pernah beberapa kali kerja di perusahaan swasta hingga akhirnya ikut dalam kontestasi politik dan terpilih jadi anggota DPRD Tanggamus Lampung.

Anggota dari Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) ini kelahiran Pekon Sukamara, Kecamatan Bulok, Tanggamus pada 9 Maret 1975.Edy Yalismi pernah menempuh pendidikan di SD Negeri 1 Sukamara dan lulus pada tahun 1987.

Selanjutnya, dirinya melanjutkan pendidikannya ke SMP ke SMP Muhammadiyah Pardasuka dan lulus tahun 1990.Setelah lulus SMA dirinya kembali merantau ke ibukota Jakarta untuk mengambil gelar sarjananya.

Dirinya masuk ke Universitas Budi Luhur DKI Jakarta dan mengambil jurusan Ekonomi. Lantas resmi mendapatkan gelar Sarjana Ekonomi pada tahun 2010.

Selanjutnya dirinya melanjutkan, pendidikan di Universitas Saburai Lampung untuk mengambil Magister dan lulus pada tahun 2022.Untuk pengalaman organisasi dirinya pernah masuk ke pengurusan Garda Bangsa Kabupaten Tanggamus, Lampung.

“Saya di Garda Bangsa Tanggamus menjabat sebagai Sekertaris,” katanya. Lantas resmi mendapatkan gelar Sarjana Ekonomi pada tahun 2010.

Selanjutnya dirinya melanjutkan, pendidikan di Universitas Saburai Lampung untuk mengambil Magister dan lulus pada tahun 2022.

Untuk pengalaman organisasi dirinya pernah masuk ke pengurusan Garda Bangsa Kabupaten Tanggamus, Lampung.

“Saya di Garda Bangsa Tanggamus menjabat sebagai Sekertaris,” katanya.

Selanjutnya ia juga pernah tergabung dalam PCNU Tanggamus dan menjabat sebagai Wakil Sekretaris.

Kemudian, pernah menjadi Wakil Ketua Hapkido Tanggamus, Lampung dan Wakil Ketua 1 MPC Pemuda Pancasila. Dan menjadi Bendahara dari DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Tanggamus, Lampung.

Untuk jenjang karir yang ia miliki, Edy Yalismi pernah bekerja di PT. Malibu sebagai Server pada tahun 1995 hingga 1996.Selanjutnya ia juga pernah bekerja di PT. Naramitra Tara sebagai Suvervisor pada tahun 1996 hingga 1998.

Kemudian pernah juga bekerja di PT. Tarzan Tri Manunggal sebagai Bussiness Development Manager pada tahun 1998 hingga 2019.

Sekarang Edy Yalismi yang merupakan seorang anggota DPRD Kabupaten Tanggamus, Lampung di Komisi IV dari Fraksi PKB dan Kembali Mencalonkan Diri Sebagai Anggota Legislatif Dari Partai PKB.

Alhamdulillah dia Kembali di percaya masyarakat dan terpilih Kembali Sebagai Anggota DPRD kabupaten Tanggamus Untuk Periode 2024-2029.

Edy yalismi Mengucapkan Banyak Terimakasih Kepada Masyarakat Yang Telah Memberikan Amanah Kepadanya,dan Dia Berjanji Akan Terus Memperjuangkan Aspirasi Masyarakat Yang Telah Memilihnya.

Writer: JunEditor: Junaidi