Disbudporapar Sumenep Gandeng Pokdarwis Demi Sukseskan Festival Layangan LED

Sumenep || Bratapos.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur melalui Disbudporapar setempat menggelar festival layangan LED di pantai Lombang Kecamatan Batang-Batang.

Festival tersebut di ikuti oleh jajaran OPD, pegawai Kecamatan dan umum. Kegiatan yang berlokasi di pantai Lombang itu bertujuan untuk menyambut Diaspora yang sedang mudik ke Sumenep.

“Kegiatan di Pantai Lombang nantinya akan ada penjual makanan, minuman hingga souvenir. Semua akan merasakan dampak positif kegiatan kalender event,” ujar Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo.

Menurutnya, pasca lebaran mereka akan berkeliling mengunjungi lokasi Wisata yang ada di Sumenep. Beberapa objek wisata yang bisa dikunjungi adalah wisata kesehatan Giliyang, wisata snorkling Gili Labak, wisata Cemara Udang Pantai Lombang, wisata Gunung Pasir Salopeng, wisata Bahari Pantai Sembilan Giligenting.

“Karena Diaspora ini juga beragam ada yang pengusaha, ASN, pekerja BUMN dan sebagainya yang merupakan asli Sumenep tapi bekerja di luar daerah,” urainya.

Sementara, Kepala Disbudporapar Sumenep, Moh. Iksan menuturkan, Festival Layangan LED dilangsungkan pada malam hari, karena berbeda dengan layangan biasanya.

“Nantinya layangan led ini akan dihiasi lampu dan akan nampak indah jika sudah melayang di udara saat malam hari,” tuturnya.

Diketahui, demi kesuksesan acara itu, pihaknya akan menggandeng Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kecamatan Batang-Batang yang berada di sekitar Pantai Lombang.

Writer: zainurEditor: dimas