Dihadiri Forkompida dan FKUB Kabupaten Blora, Polres Blora Gelar Doa Lintas Agama

BLORA || Bratapos.com – Untuk menciptakan situasi Kabupaten Blora yang damai dan sejuk bagi seluruh umat beragama, Kepolisian Resor Blora menggelar Do’a Lintas Agama yang dihadiri oleh perwakilan seluruh umat beragama di Kabupaten Blora, Kamis (25/04/2024).

Bertempat di Auditorium Iwan Ibrahim, Polres Blora mengusung tema “Mewujudkan Keamanan dan Kedamaian Negeri” dalam acara Do’a lintas Agama ini.

Acara tersebut dihadiri mulai dari Forkopimda Blora atau yang mewakili, Ketua FKUB Kabupaten Blora, Ketua Ormas Islam, Administratur KKPH Se-Blora Raya, dan Tokoh Adat Samin Blora.

Kapolres Blora AKBP Jaka Wahyudi, mengatakan kegiatan ini serentak dilaksanakan oleh Polri diseluruh Indonesia, “Ya, kegiatan ini dilaksanakan atas dasar petunjuk dari Kapolri dan dilaksanakan oleh semua Polda dan Polres dengan tujuan menciptakan kesejukan diantara Umat beragama dan juga untuk saling menjaga satu sama lain,” kata Kapolres.

Kapolres Blora juga mengatakan bahwa kegiatan ini juga untuk ucapan syukur atas pelaksanaan Pemilu yang aman dan kondusif.

“Pemilu telah usai dan tinggal menunggu prosesinya, kemudian kita akan dihadapkan dengan Pemilu Kepala Daerah, Gubernur dan Bupati pada jelang Akhir Tahun ini, olehs ebab itulah kita hari juga berod’a dan berharap jalannya Pilkada juga sama kondusifnya seperti Pemilu kemarin,” imbuhnya.

AKBP Jaka Wahyudi berhadap Tugas TNI – Polri bisa bisa didukun goleh masyarakat dan semoga kamtibmas Kabupaten Blora tetap terjaga.

Kegiatan ditutup dengan Do’a dari Lintas Agama yang ada di Kabupaten Blora, yaitu Islam, Kristen, Katolik, HIndu, Buddha dan Khongucu.

Humas Blora. (Widiya/red)

Editor: Widiya