Diduga Akibat Rem Blong, Escudo Milik Warga Takengon Masuk Jurang, Satu Penumpang Meninggal

Suka makmue || Bratapos.com – Sebuah kecelakaan tunggal terjadi di daerah Desa Blang Puuk Kecamatan Beutong Ateuh Banggalang Kabupaten Nagan Raya yang menyebabkan satu orang meninggal dunia, Senin tanggal 15 April 2024.

Insiden ini terjadi sekitar pukul 11.00 wib waktu setempat, ketika kendaraan yang dikemudikan oleh (Al Munawir), seorang warga Desa Bintang Kekelip Kecamatan Atu Lintang Kabupaten Aceh Tengah, mengalami kehilangan kendali dan terperosok ke dalam jurang di pinggir jalan Nasional Simpang Peut-Takengon tepatnya di Desa Blang Puuk Kecamatab Beutong Ateuh Banggalang yang berkedalaman lebih kurang 50 meter.

Mengetahui adanya kejadian kecelakaan tunggal tersebut, dengan sigap personil satuan lalu lintas dibantu dengan personil Polsek Beutong mendatangi lokasi kejadian untuk memberikan pertolongan.

Satu orang penumpang atas nama Sari Daini Fitri dinyatakan meninggal dunia di tempat kejadian akibat menderita luka robek di kepala. Kapolres Nagan Raya AKBP Rudi Saeful Hadi melalui Kabag Humas Polres Nagan Raya Ipda Fauzi mengatakan bahwa mobil jenis Suzuki Escudo no pol BL 1334 YH tersebut mengangkut penumpang sebanyak 7 orang yang bergerak dari Takengon hendak menuju ke Subulussalam.

Dari keseluruhan penumpang satu orang meninggal dunia dan sisanya mengalami luka ringan dan dibawa ke RSUD SIM guna mendapatkan perawatan.

“Dapat dijelaskan situasi di lapangan antara lain cuaca cerah, jalan aspal mulus dan kondisi jalan dalam keadaan baik. Diduga mobil mengalami rem blong dan kendaraan tidak terkendali”, ujar Ipda Fauzi.

Pihaknya mengimbau kepada semua pengguna jalan untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas dan memperhatikan kondisi kendaraan saat akan melakukan perjalanan dan pihak kepolisian terus melakukan penyelidikan terhadap insiden ini dengan melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) guna mengungkap penyebab Kecelakaan tunggal ini(*)

Writer: TR. Sabaruddin HREditor: dimas