Di Suatu Tempat di Satu Kesempatan Bersama Elemen Masyarakat

Suka Makmue || Bratapos.com – Seiring waktu yang terus berjalan dan berpacu oleh bermacam kesibukan, meskipun demikian Tgk H Muhammad Amin SE sempat kan diri untuk melaksanakan khubah Jum’at di Desa cot me kec Tadu raya kab Nagan Raya.baru-baru ini.

Setelah berkhubah dan melaksanakan ibadah shalat Jum’at, beliau di undang oleh relawan simpatisan PAS Aceh, kehadiran beliau di sambut oleh kalangan masyarakat yang menunggu kehadiran ya.

Tgk H Muhammad Amin SE -dengan sapaan Abah Asia Jaya, beliau juga selaku bacaleg dari salah satu partai PAS Aceh,(Partai Adil Sejahtra)
Pak haji menyampaikan beberapa pesan pada relawan disana.

Abah Asia Jaya mengharapkan pada seluruh simpatisan Partai Adil Sejahtera Aceh, agar dapat menjunjung tinggi norma agama adat istiadat hukum dan Agama, Harapan ke depannya Aceh tetap bermartabat sebagai penyandang predikat syariat Islam yang benar pungkasnya.

Dalam siraturahmi kali ini Tgk H M Amin SE / Abah Asia membahas tentang keadaan kemajuan kesejahteraan masyarakat, yang mana beliau melihat fakta Aceh hari ini sangat mengalami beberapa kemunduran, bahkan angka kemiskinan exstrem belum sepenuhnya bisa Teratasi, patut harus kita waspandai kelanjutanya.

Beliau juga memaparkan tentang keadaan perekonomian sosial agama tradisi kebudayaan Aceh, yang semangkin hari telah terasa sedikit melemah, ini perlu di perhatikan, kita tidak harus berpatokan pada satu gagasan, namun kita harus melakukan berbagai trobosan, sehingga bisa mewujudkan keseimbangan, terutama cipta kondisi pemulihan secara Ekhonomi lanjutnya.

Disisi lain Beliau juga berpesan dan menekankan pada masyarakat, jangan mudah terperangkap dengan adat budaya luar, karena menurut beliau Aceh harus memelihara dan mempertahan kan tentang kemurnian tradisi kebudayaanya.

“Maka dari dari itu cetusnya” Sekian banyak para ulama dan cendikiawan di Aceh selalu menghimbau kita untuk tidak terlepas dari syariat Islam, karena bila sedikit saja kita bergeser dari peradaban itu, bisa di pastikan kan kegagalan untuk langkah di masa mendatang.

Abah asia juga memberi sedikit edokasi pemahaman bagi kaum muda melenial berbakat, ayo tampilkan dan tunjukan apapun pengetahuan prestasi yang kalian miliki, dan jangan berdiam diri serta harus kosisten dalam menghadapi berbagai tuntutan zaman, tetapi tetap menjaga ediologi ke stabilan pada satu kolidor hukum positif, serta norma agama adat istiadat tetap terjaga.

“Menurut Abah” Asia. Potensi putra putri Nagan Raya sudah mayoritas berkemampuan bersaing secara standar ekonomi positiv, namun penerapan bagi masing masing individu ragu dalam menampil kan kebolehanya, beliau kembali menghimbau pergunakan waktu dan kesempatan untuk berimpestasi sehingga meraih keberhasilan.

Hari ini beliau berpesan untuk seluruh masyarakat Aceh, mari persiap kan diri untuk membangun ekonomi di segala sektor, contoh nya pertanian,perkebunan, perindustrian,perikanan peternakan,hingga perdagangan dll, posisi masyarakat kita dalam ketertinggalan, untuk menggapai peningkatan di butuhkan kreatif di berbagai sektoral, begitulah harapan dan paparan dari Tgk H Muhammad Amin SE.di sebuah Kaffe ternama simpang peut, saat ditemui Bratapos sabu, 4/11/23.

Writer: TR.Sabaruddin HR, SEEditor: dimas