Demi Peningkatan Kesejahteraan dan Perekonomian, TMMD Kodim 0714/Salatiga Bangun Sejumlah Fasilitas

Adventurial100 Dilihat

Semarang ||Bratapos.com.Bersama warga Desa Bergas Kidul, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, anggota Satgas TMMD Reguler ke-120 Kodim 0714/Salatiga bekerjasama membangun sejumlah fasilitas umum demi peningkatan kesejahteraan masyarakat dan menggerakan roda perekonomian.

Dimana menjadi sasaran utama pada pengerjaan pembangunan TMMD wilayah Kodim 0714/Salatiga yakni betonisasi jalan sepanjang 1.400 Meter, talud dengan volume 330,16 Meter Kubik, RTLH sebanyak 19 unit, rehap musola 1 unit, masjid 1 unit, poskamling 1 unit dan MCK 1 unit.

Setelah bergulir selama 15
hari sejak dibuka (8/5) lalu, Kapendam IV/Diponegoro Letkol Inf Andy Soelistyo, K.P. S.Sos., M.Tr (Han)., pada Kamis (23/5/2024) menyoroti bahwa pengerjaan sasaran fisik TMMD di wilayah Kodim 0714/Salatiga telah berjalan sangat baik dan sesuai dengan rencana yang diperhitungkan. Sebab semua titik pembangunan dikerjakan secara serempak dan bergotong-royong, sehingga progresnya cepat.

“Alhamdulillah semua berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Pembangunan dikerjakan dengan cepat, ikatan antara TNI dengan masyarakatpun kian erat”, Ujarnya.

Pasalnya semua dikerjakan secara bersama, bahu-membahu demi kemajuan dan kemakmuran Desa Bergas Kidul.

“Alhamdulillah, terima kasih saya ucapkan kepada bapak-bapak TNI dan para tetangga atas bantuannya dalam memperbaiki rumah saya, terus terang saya merasa terbantu sekali dengan adanya program TMMD ini ” tutur Pak Sumarno yang merupakan salah satu warga penerima RTLH.

Semoga dengan hadirnya TMMD di Desa Bergas Kidul dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat dan menjadi wadah dalam mempererat hubungan antara TNI dengan masyarakat maupun antara masyarakat yang ada di desa tersebut.
(Pendam IV/Diponegoro)

Editor: Arifin