Danramil Juwangi Hadiri Rapat Pleno Terbuka Pemilu 2024

Boyolali ||Bratapos.com.Danramil 19/Juwangi Kodim 0724/Boyolali Kapten Inf Sri Widodo yang diwakili Serda Agus Sutopo menghadiri undangan Rapat Pleno Terbuka Rakapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran Pemilu 2024 tingkat Kecamatan Juwangi yang diselenggarakan oleh Panitia  Pemilihan Kecamatan Sukodono bertempat di Aula Kecamatan Juwangi Kabupaten, Selasa ( 04/04/23)

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Camat Juwangi diwakili Sekcam Ibu Endang Purnami,SE, Kapolsek Juwangi diwakili Kanit Samapta Aipda Sundoyo, Danramil 19/Juwangi diwakili Serda Agus Sutopo, Ketua Panwascam Juwangi Bp. Nowo Wibowo beserta anggota Panwascam, Ketua PPK Kec. Juwangi Bp. Eko Wahyu Riyadi beserta anggota PPK, Anggota PPS se-Kec. Juwangi dan Perwakilan dari Partai Politik

Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) Pemilu Tahun 2024 dipimpin langsung oleh Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bapak Eko Wahyu

Dalam sambutannya  menyampaikan, “Jangan menyalahi aturan dan memastikan data itu bener bener sesuai dengan dilapangan dan bisa dipertanggung jawabkan, Agar pendataan lebih jeli karena kasihan apabila ada yang harus memilih tapi tidak terdaftar, “ujar ketua PPK.

“Bekerja lebih maksimal agar data lebih presisi dan yang mempunyai hak pilih bisa terdata dengan baik, Perwakilan partai yg terlibat juga menjadi mitra dari PPK untuk terwujudnya pendataan yg lancar. Namun bila ada yg belum terdaftar calon pemilih agar segera melapor ke PPS atau PPK, “Ungkapnya.

Di kesempatan yang sama, Panwascam  mengatakan, “Siap membantu untuk meminimalisir hal hal yg bisa menjadikan problem dikemudian hari, PPS, PPK dan Panwaslu merupakan satu team jadi harus sinergi demi terselenggaranya pemilu 2024 dengan baik aman dan lancar.

“Sistem pemilu tetap berlanjut tapi sistem pemilu masih dirapatkan di mahkamah konstitusi akan dilaksanakan secara terbuka atau tertutup. “tambahnya.

Lebih lanjut Danramil yang diwakili Serda Agus Sutopo menyampaikan,” TNI akan menjaga netralitas dan bersama kepolisian akan mengawal hingga selesai tahapan Pemilu dengan aman, tertib dan damai, ”jelasnya.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) Pemilu Tahun 2024 ini dapat memudahkan dalam kegiatan monitoring kegiatan Pemilu Tahun 2024, “pungkas Serda Agus Sutopo

(Agus Kemplu)