Dandim 0825/Banyuwangi Pimpin Upacara Pelepasan Purna Tugas “Tradisi Pedang Pora” dan Sertijab Delapan Danramil Baru

BANYUWANGI || Bratapos.com – Tradisi Perang Pora mewarnai pelepasan purna tugas Danramil Lettu Inf Moklis, sekaligus Upacara Sertijab Danramil Baru yang dipimpin langsung oleh Dandim 0825/Banyuwangi, Letkol Kav Eko Julianto Ramadan, M.Tr.(Han). Bertempat di Aula Makodim, Jalan R.A Kartini, Kelurahan Kepatihan, Kecamatan Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Kegiatan berlangsung pada Selasa (27/02/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0825/Banyuwangi Letkol Kav Eko Julianto Ramadan, M.Tr.(Han),  Danramil beserta jajaran, Perwira STF, Perwakilan setiap jajaran Koramil, Ketua Persit Kodim Banyuwangi beserta jajaran pengurus.

Dalam rangkaian kegiatan Pelepasan Purna Tugas tersebut, Dandim 0825/Banyuwangi memberikan ucapan selamat khususnya kepada para pejabat Danramil atas pengabdian serta dedikasinya selama menjabat dan menjalankan tugas. Tangis haru mewarnau Upacara pelepasan purna tugas dengan tradisi pedang pora di depan Kantor Makodim 0825/Banyuwangi.

Usai upacara pelepasan purna tugas, selanjutnya di laksanakan Upacara Sertijab oleh Delapan Danramil baru sekaligus wilayah penempatannya. Adapun nama-nama Danramil tersebut diantaranya:

• Kapten Arm Edi Tri Santoso, jabatan baru sebagai Danramil 0825/11 Pesanggaran.
• Kapten Kav Mathori, jabatan baru sebagai Danramil 0825/16 Glenmore.
• Kapten Inf Edi Supriono, jabatan baru sebagai Danramil 0825/13 Singojuruh.
• Kapten Inf Lukman Hartadi, jabatan baru sebagai Danramil 0825/07 Cluring.
• Kapten Kav I Made Selamat, jabatan baru sebagai Danramil 0825/Glagah.
• Lettu Inf Sumantri, jabatan baru sebagai Danramil 0825/01 Banyuwangi Kota.
• Kapten Inf Didik, jabatan baru sebagai Danramil 0825/10 Bangorejo.
• Kapten Inf Ali Mukhaedori sebagai Danramil 0825/18 Purwoharjo.

Dandim 0825/Banyuwangi Letkol Kav Eko Julianto Ramadan, M.Tr.(Han) dalam sambutannya mengatakan, Selamat kepada delapan Danramil yang mendapatkan jabatan baru, semoga ditempat yang baru dapat menjadi pemimpin yang baik bagi anggotanya di Koramil.

“Jabatan adalah Amanat, laksanakan apa yang menjadi tanggung jawab dengan baik dan bangun kerjasama serta bersinergi dengan Forpimca di wilayah masing-masing,” pesan Dandim 0825/Banyuwangi.

Sementara untuk personil yang purna tugas, Letkol Kav Eko Julianto Ramadan, M.Tr.(Han) menyampaikan, atas nama Komandan Kodim 0825 mengucapkan terima kasih atas Pengabdianya kepada Lettu Inf  Moklis Pama Purn.

“Selamat jalan dan selamat menjalankan purna tugas,” pungkas Dandim 0825/Banyuwangi.

Pewarta : Ruslan AG
Editor/Publisher : Shelor