Dandim 0825/Banyuwangi Dampingi Danrem 083/Bdj Laksanakan “Apel Gelar Pasukan” PAM VVIP Kunjungan Kerja Presiden Joko Widodo

BANYUWANGI || Bratapos.com – Dandim 0825/Banyuwangi Letkol Kav Eko Julianto Ramadan, M. Tr. (Han) mendampingi Komandan Korem 083/Bdj Kolonel Inf Setyo Wibowo S.I.P., M.Sos melaksanakan “Apel Gelar Pasukan” dalam rangka PAM VVIP Kunjungan Kerja Presiden RI Joko Widodo di Kabupaten Banyuwangi.

Apel Gelar Pasukan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Korem 083/Bdj Kolonel Inf Setyo Wibowo S.I.P., M.Sos yang bertempat di Taman Blambangan Banyuwangi, pada Senin (29/04/2024) pagi, yang diikui oleh anggota TNI-POLRI dan segenap instansi terkait.

Dalam amanatnya, Kolonel Inf Setyo Wibowo menegaskan, Apel Gelar Pasukan ini sebagai bentuk kesiapan TNI-Polri dan Pemerintah Daerah dalam melaksanakan kegiatan Pengamanan VVIP Kunjungan Kerja Presiden RI di wilayah Korem 083/Bdj, khususnya di Kabupaten Banyuwangi.

“Kegiatan Pengamanan ini, melibatkan TNI-Polri, Pemerintah Daerah, dan unsur lainnya. Dengan tujuan agar Kunjungan Kerja Presiden RI Joko Widodo dan rombongan berjalan aman, tertib, dan lancar serta nyaman,” kata Kolonel Inf Setyo Wibowo.

“Selain itu, pengamanan ini merupakan tanggung jawab bersama, meskipun rutin dilakukan, jangan lengah. Setiap detail perlu diperhatikan,” tegasnya.

Tanggung jawab sesuai fungsi dan tugas masing-masing sektor, khususnya satgas rute yang memiliki tanggung jawab berat mengingat potensi masyarakat mendekati Presiden RI.

“Pemanfaatan potensi tersebut dapat menjadi ancaman, oleh karena itu semua harus peka dan waspada,” ujarnya.

Setelah pelaksanaan Apel Gelar Pasukan, dilanjutkan Gladi rangkaian untuk memastikan semua persiapan telah dilakukan dengan baik.

Pewarta : Ruslan AG
Editor/Publisher : Shelor