Dalam Event, Gus Haris dan Habib Mahdi Bergabung Kompak dan Serasi

PROBOLINGGO//Bratapos.com – Dalam upaya mendorong pariwisata di Jawa Timur, Dinas Pariwisata Propinsi Jawa Timur menggelar perlombaan Sport Wisata Enduro Prabu MTB 2024, lomba sepeda gunung, mengambil rute dimulai dari Bumi Perkemahan Bremi kecamatan Krucil dan finish di lapangan Wangkal kecamatan Gading dengan panggung acara di desa Seboroh kecamatan Krejengan. Peserta disajikan tantangan kondisi alam pegunungan yang berhawa sejuk, jalan terjal dan mendaki dengan panorama lereng gunung Argopuro. Minggu, 05/05/2024.

Peserta yang mendaftar untuk mengikuti perlombaan ini berasal dari seluruh Jawa Timur, Kalimantan dan Bali, hadir juga Gus dr Haris (GDH) dan Habib Mahdi bergabung dalam pembagian hadiah kepada para pemenang.

Perlombaan yang di sponsori oleh Bank Jatim, Polda Jatim, Polygon, ISSI, Prabu MTB dan Warung KAMA ini menyediakan hadiah total lebih dari 100 jutaan.

Jenis perlombaan yang diadakan dalam sport wisata ini membuka beberapa kelas antara lain : Kelas Reguler total hadiah 65 juta dengan Grand Prize Sepeda Gunung yaitu Siskiu D06, Siskiu D07 dan Siskiu T08 dan Kelas Prabu Enduro Race dengan total hadiah 40 juta dibagi dalam 4 kelas, tiap kelas 10 juta. Panitia juga membuka jenis lomba Photo & Vlog dengan total hadiah 20 juta.

Dari sisi panggung GDH memberikan tanggapannya usai menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba.

“Acara ini adalah sebuah wadah agar teman-teman memiliki even dan even seperti ini harus dilaksanakan agar gairah olahraga, gairah kebersamaan tetap terjaga” ungkapnya.

Gus dr. Haris juga memberi acungan jempol kepada kinerja panitia sehingga acara dapat terselenggara dengan sukses dan luar biasa.

Saat diminta komentar terkait kehadirannya bersama Habib Mahdi menjelang pilkada kabupaten Probolinggo, Gus dr. Haris menjawab secara politis.

“Politik sangat dinamis, sejak dulu saya bersama beliau saya bersahabat dan dengan semuanya kita berteman dengan baik”, cetusnya.

GDH berharap even seperti ini tetap Istiqomah, agar teman-teman tetap memiliki wadah untuk menyalurkan dalam kegiatan yang positif.

Usai acara Habib Mahdi juga menanggapi kesuksesan panitia dalam menyelenggarakan acara lomba.

“Ini adalah acara rutin yang didukung oleh Dinas Pariwisata Jawa Timur dengan motto Olahraga untuk Wisata, dengan harapan bisa mengangkat potensi wisata yang ada di kabupaten Probolinggo”, terangnya.

Perwakilan dari Dinas Pariwisata provinsi Jawa Timur menyampaikan hal senada.

“Kegiatan ini merupakan upaya mendorong pariwisata usai pandemi covid yang saat ini trend wisata lebih kepada sport wisata outdoor dengan peserta dari berbagai daerah”, pungkasnya.

Reporter: Wahyu

Editor Publisher: Shelor