Cek Posko Bencal, Kepala BNPB Beri Bantuan Korban Banjir Demak

DEMAK || Bratapos.com – Kepala Badan Nasional Penanganan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto, S.Sos., M.M., didampingi Deputi III Penanganan Darurat BNPB Mayjen TNI Fajar Setyawan, S.I.P., Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Budi Irawan, S.I.P., M.Si., Wa Aster Letkol Inf Rahmat, Ka Infolahta Letkol Inf Ahsanul Haq, Kepala BPBD Jateng Bergas C Penanggungan, meninjau Posko Bencal di SMK Ganesha, Kecamatan Gajah, Kabupaten Demak, Rabu (21/02/2024).

Kedatangan rombongan disambut Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Purnomosidi, S.I.P., M.A.P., Ka Bekangdam IV/Diponegoro Kolonel Cba Dodi Nurcahyono., S.Sos.,Bupati Demak dr. Hj. Esiti’anah, S.E., Dandim 0716/Demak Letkol Kav Maryoto, S.E., M.Si., M.M., Wakapolres Demak Kompol Aldino Agus Anggoro, Ka BPBD Kabupaten Demak Drs. M. Agus Nugroho Luhur Pambudi, dan Sekda Kabupaten Demak Ahmad Sugiarto, S.T., M.T.

Dalam kesempatan itu, Kepala BNPB menyampaikan bahwa kedatangannya merupakan perintah langsung dari Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo dalam menanggulangi bencana banjir yang ada di Kabupaten Demak, khususnya Kecamatan Karanganyar. Pihaknya juga akan memberikan bantuan kepada warga korban banjir Karanganyar di Posko Bencal SMK Ganesha Gajah.

“Seminggu yang lalu, kami juga sudah kesini. Hari ini kita kesini lagi untuk mengecek secara langsung kondisi korban banjir di Kecamatan Karanganyar. Intinya dari pemerintah akan berupaya memberikan yang terbaik, mulai dari perbaikan tanggul jebol, pemberian bantuan dan lainnya. Semoga keadannya segera pulih kembali seperti sedia kala,” jelas Letjen Suharyanto.

Setelah dari posko SMK Ganesha, Kepala BNPB menuju lokasi perbaikan tanggul jebol penyebab banjir di Desa Ketanjung, Kecamatan Karanganyar, dan menuju Posko Bencana di pendopo Kabupaten Demak. (Arifin)

Writer: ArifinEditor: Widiya