Bupati Grobogan Pimpin Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah

GROBOGAN || Bratapos.com Upacara peringatan Hari Otonomi Daerah (OTODA) ke XXVIII tahun 2024 tingkat Kabupaten Grobogan di pusatkan halaman Kantor Kecamatan Geyer pada Kamis (25/04/2024).

Bupati Grobogan Sri Sumarni bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam kesempatan itu. Tema Hari OTODA kali ini adalah “Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan yang Sehat”.

Dengan tema tersebut diharapkan tujuan utama Otonomi Daerah, yaitu supaya kita semua selalu menjaga kelestarian alam dan keseimbangan ekosistem, tuntutan ekonomi tidak boleh mengesampingkan kelestarian alam yang justru akan berakibat rusaknya sistem ekonomi.

Hari Otonomi Daerah secara resmi dalam amanat Presiden pada Upacara Peresmian Pemantapan Daerah Percontohan Otonomi Titik Berat pada Daerah Tingkat II pada tanggal 25 April 1995 di Istana Negara. Pemerintah menetapkan dan mengesahkan tanggal 25 April sebagai Hari Otonomi Daerah melalui Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 1996 tanggal 7 Februari 1996.

Peringatan Hari Otonomi Daerah menjadi sebuah momentum untuk mengingat komitmen bersama untuk membangun daerah agar Pemerintahan Daerah bisa maksimal dalam memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat. (Arifin)

Writer: ArifinEditor: Widiya