Bupati Grobogan Hadiri Konser Gempur Rokok Illegal, Ajang Edukasi dan Hiburan Bersama

GROBOGAN ||| Bratapos.com Pemerintah Kabupaten Grobogan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika menggelar konser Gempur Rokok illegal dengan mendatangkan artis Gilgasahid berlokasi di Alun-alun Purwodadi Kabupaten Grobogan, Rabu malam (24/04/2024).

Bupati Grobogan didampingi Wakil Bupati Grobogan bersama jajaran forkopimda Kabupaten Grobogan hadir dalam acara konser tersebut, dalam sambutannya Bupati Grobogan menyampaikan jika konser tersebut bertujuan  mensosialisasi kepada masyarakat agar tidak merokok illegal sehingga dapat menekan peredaran rokok ilegal di wilayah Kabupaten Grobogan.

“Bagi yang belum merokok, jangan coba-coba untuk merokok. Bagi yang sudah merokok sebaiknya dikurangi, dan kalau merokok harus sesuai tempat yang disediakan dan harus rokok legal, karena juga menyumbang pendapatan negara,” ujar Bupati Grobogan.

 Perwakilan dari Bea Cukai Semarang Aditya N.A.I melalui sosialisasinya menyampaikan ciri-ciri rokok ilegal di antaranya, rokok polos tanpa dilengkapi pita cukai, pita cukai palsu  dan kertas cukai bekas. Kemudian terjadi pita cukai yang tidak sesuai peruntukkan dan pada kode personalisasi tidak ditemukan.

Perwakilan dari Biro Isda Provinsi Jawa Tengah Anita Dyah Wulandari, S.Pi.,MM juga berpesan kepada Masyarakat untuk tidak memproduksi dan mengedarkan rokok illegal, karena jika terbukti memproduksi dan mengedarkan bisa dikenakan sanksi dan hukuman.

Gilga Sahid juga mengajak Bupati Grobogan Sri Sumarni bersama Forkompimda naik panggung untuk bernyanyi bersama. Lagu Nemen pun dinyanyikan Gilga Sahid duet dengan Sri Sumarni. Selepas menyanyikan lagu Nemen, dilanjutkan foto bersama di atas panggung. (Arifin)

Writer: ArifinEditor: Widiya